Sukseskan Kalender Event Sumenep 2024, Disbudporapar Sumenep Gelar Festival Musik Cafe Antar Pelajar dan Mahasiswa

oleh -1 views
Foto: Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat ikut tampil di Festival Musik Cafe Antar Pelajar dan Mahasiswa, di Kecamatan Kalianget, Sabtu (08/05/2024) malam.

SUMENEP, Sabtu (8/6) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Kebudayaan Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) setempat terus bekerja keras mensukseskan kalender event bertajuk Sumenep Pentahelix 2024.

Salah satunya, Pemerintah Kabupaten Sumenep mengadakan Festival Musik Cafe antar pelajar dan mahasiswa yang diselenggarakan di depan PT Garam Kalianget.

Kegiatan tersebut, selain dihadiri langsung oleh Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo juga dihadiri anggota Forkopimda, pimpinan OPD, pihak PT. Garam Kalianget dan masyarakat.

Mengawali sambutannya, Kepala Disbudporapar Sumenep, Moh. Iksan menyampaikan salam hormat kepada Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo beserta jajaran Forkopimda dan hadirin yang hadir.

Iksan mengatakan, kegiatan festival musik Cafe dimaksudkan sebagai ajang silaturahmi antar musisi yang ada di Madura, utamanya yang ada di Kabupaten Sumenep.

“Kegiatan ini juga dalam rangka menghidupkan dan memperkuat ekosistem musik di Madura sehingga dapat memperkuat persatuan dan membuka kesadaran dalam berbangsa dan bernegara bagi anak-anak muda,” ujar Iksan.

Iksan berharap, event yang masuk dalam kerangka kalender event 2024 ini bisa membangkitkan semangat para seniman musik agar terus berkarya dan berkreasi.

“Sehingga para seniman musik ini mampu menghasilkan karya yang berkualitas dan berprestasi,” terang Iksan.

Kadisbudporapar Iksan menyatakan, seluruh kegiatan yang masuk Kalender Event 20224 selalu melibatkan pelaku UMKM dalam rangka mendorong perekonomian masyarakat.

“Setiap kegiatan event Pemerintah Daerah tentu melibatkan para pelaku UMKM untuk meningkatkan geliat ekonomi yang ada di Kabupaten Sumenep,” tutup Iksan.

Reporter: Ari
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan