Arus Mudik dan Balik Kota Pekalongan Menurun, Lalu Lintas Selama Lebaran 2019 Dinilai Lancar

oleh
Rapat Koordinasi FLLAJ di Aula Dinhub Kota Pekalongan, Senin (8/7/2019).

PEKALONGAN, Senin (8/7/2019) suaraindonesia-news.com – Secara umum pelaksanaan angkutan lebaran 2019 di Kota Pekalongan cenderung lancar. Kepala Dinas Perhubungan (Dinhub) Kota Pekalongan, Slamet Prihantono mengatakan, penanganan angkutan lebaran di tahun ini lebih baik dari tahun kemarin. Saat evaluasi pada Senin (8/7), dijelaskan jumlah kendaraan para arus mudik dan balik di Kota Pekalongan menurun dari tahun kemarin.

Totok, sapaan akrab Slamet Prihantono, mengatakan, kendati pelaksanaan lalu lintas selama lebaran 2019 dinilai bagus, namun evaluasi harus tetap dilakukan.

“Keberhasilan angkutan lebaran tahun ini, karena kesiapan dari para personil,” katanya.

Selain itu, ia menambahkan, koordinasi baik antar instansi, mulai beroperasinya Tol Trans Jawa, dan pembangunan infrastruktur yang memadai disinyalir menjadi faktor lancarnya lalu lintas selama lebaran. Adapun menurut Penguji Kendaraan Dinhub Kota Pekalongan, Hari Putra Setiawan, mengatakan bahwa kepadatan arus mudik dan balik tahun ini menurun dari tahun kemarin.

Tercatat untuk tahun 2018 lalu, ada 58.787 kendaraan yang melintas dari arah Jakarta menuju Semarang. Tahun 2019 ini menurun, yaitu 44.245 kendaraan.

“Kepadatan lalu lintas terjadi pada H+8 lebaran, volume kendaraan ke arah barat berjumlah 54.561 dan dominasi kendaraan pribadi,” pungkas Hari.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *