Apel Bersama HUT Korpri ke 52 dan HUT PGRI ke 78, Diawali Pembacaan Ikrar Netralitas ASN

oleh -24 views
FOTO : Apel bersama dalam rangka peringatan HUT Korpri ke 52 dan HUT PGRI ke 78 di Alun alun Trunojoyo Sampang, sekaligus pembacaan ikrar bersama untuk menjaga Netralitas pada ASN dilingkungan Pemkab Sampang, pada Pemilu 2024. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Senin (18/12/2023) suaraindonesia-news.com – Ada yang menarik pada acara apel bersama dalam rangka HUT Korpri ke 52 dan HUT PGRI ke 78, yang ditempatkan di Alun alun Trunojoyo Sampang, karena diawali pembacaan ikrar bersama untuk menjaga netralitas ASN dilingkungan Pemkab Sampang, dalam Pemilu 2024.

Pembacaan ikrar netralitas ASN tersebut, dipimpin oleh Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiyawan dan diikuti oleh peserta apel bersama. Diantaranya, ASN harus netral dan tidak memihak pada pasangan calon tertentu dan menolak politik uang, dalam rangka menjaga Pemilu 2024 bersih dan jujur untuk persatuan NKRI.

Pada apel bersama tersebut, sekaligus dijadikan sebagai ajang pamit dan meminta maaf Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wabup H. Abdullah Hidayat, pada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Sampang, karena pada akhir Desember 2023, masa jabatannya akan purna tugas.

Dalam amanahnya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, mengatakan ASN dalam menjalankan tugas harus profesional dan berdaya saing dalam pelayanan publik. Untuk itu, ASN dituntut melakukan reformasi untuk meningkatkan kinerjanya. Sehingga, pelayanan pada masyarakat lebih baik dan bagus.

Baca Juga: Bupati Sampang H Slamet Junaidi Gerakkan Gerbong Mutasi dan Promosi Pejabat

“Sejak awal kepemimpinannya, saya berupaya agar Kabupaten Sampang, bisa dikenal baik di Jawa Timur dan Nasional. Kami bekerja keras melalui sinergitas antar ASN dilingkungan Pemkab Sampang. ASN sebagai satu kesatuan bisa lari cepat untuk kemajuan Sampang,” ujarnya.

Untuk itu, ASN diharapkan agar bersikap profesional dan meningkatkan kedisiplinan serta kinerjanya. Terutama, pada pelayanan publik yang baik dan kepedulian pada masyarakat Kabupaten Sampang.

Pada kesempatan itu, H Slamet Junaidi mengingatkan, bahwa saat ini telah memasuki tahun politik. Untuk itu, sebagai seorang ASN harus tetap menjaga netralitas terhadap segala kepentingan politik yang terjadi, sesuai dengan tema apel bersama yaitu menjunjung tinggi netralitas ASN dalam Pemilu 2024, di lingkungan Pemkab Sampang.

Baca Juga: Disdik Sampang Gelar Bazar Exsplorasi Investasi Pendidikan, Sekaligus Pemberian Pendidikan Award 2023

“Saya minta agar kita tetap menjaga asas netralitas, tidak terpengaruh atau berpihak terhadap segala kepentingan politik. Karena seorang ASN dalam kegiatan Pemilu harus dan menjaga sikap netralitas. Dan itu harus dijunjung tinggi,” tegssnya.

Dalam apel bersama tersebut Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, menyampaikan permohonan maaf pada seluruh ASN dilingkungan Pemkab Sampang, jika selama kepemimpinan mereka berdua ada kesalahan dan keputusan yang kurang berkenan.

“Semua itu, semata mata untuk membangun Kabupaten Sampang, agar lebih maju dan bai. Sehingga, dikenal oleh daerah lainnya di Jawa Timur dan Nasional. Karena pada akhir Desember 2023 masa jabatannya sudah purna, kami meminta maaf pada seluruh jajaran ASN dilingkungan Pemkab Sampang,” terangnya.

Reporter: Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan