Antisipasi Varian Omicron, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Lakukan Sweeping Dan Bagikan Masker di Batas Negara

oleh -163 Dilihat
Anggota satgas pamtas melakukan sweeping dan bagikan masker di jalan raya.

SAMBAS, Jumat (18/02/2022) suaraindonesia-news.com – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya varian omricon di wilayah perbatasan RI-Malaysia, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan sweeping dan membagikan masker di jalan negara Dusun.Air bening, Desa Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar, Kabupaten Sambas.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau.

Dansatgas mengatakan menindaklanjuti arahan Presiden dan meningkatnya kasus aktif Covid-19 di Kalimantan Barat dalam 3 minggu terakhir, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns melakukan antisipasi dengan melakukan sweeping dan membagikan masker terhadap pengguna jalan di Desa Sungai Bening, Kec. Sajingan Besar.

4 orang personel Pos Sungai Bening dipimpin Serda Oktovianus melakukan sweeping dengan memeriksa setiap kendaraan yang lewat dengan memeriksa pengemudi, penumpang dan barang bawaan. Personel pos juga memberikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker saat melintas dengan memberikan penekanan bahwa penyebaran Covid-19 masih ada dan sedang meningkat, serta disiplin protkes terang Dansatgas.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk segera vaksinasi ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes), seperti ke Puskesmas atau Fasyankes yang berkoordinasi dengan Dinas kesehatan kab/ kota. Serta mendapatkan vaksin booster guna memberikan proteksi di tengah meningkatnya penularan Covid-19 varian Omicron,” tegas Dansatgas.

Terpisah Danpos Sungai Bening Sertu Rail mengatakan himbauan Protokol Kesehatan dan Pembagian masker untuk masyarakat yang melintasi Dalduk khususnya Dusun.Air Bening guna memutus penyebaran Covid – 19 di wilayah Perbatasan.

“Kami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam praktik kehidupan sehari hari untuk melindungi diri dan keluarga,” ujar Danpos.

Sementara itu bapak Hadi (45) selaku pengguna jalan mengaku sangat mengapresiasi atas pemberitahuan dan pembagian masker yang dilakukan oleh personel Satgas Pamtas secara humanis, karena kadangkala dirinya lupa membawa masker dalam melakukan perjalanan.

“Terima kasih bapak-bapak TNI yang selalu mengingatkan kami tentang masih bahayanya penyebaran covid-19 dan juga pembagian maskernya,” imbuhnya.

Reporter : Agus M
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan