Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Polres Probolinggo Kota Siapkan Ruang Isolasi Mandiri di KTS 1000 Masker

oleh -81 views
Foto : Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami bersama anggota siapkan ruang isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19 di KTS 1000 Masker.

PROBOLINGGO, Selasa (5/1/2021) suaraindonesia-news.com – Untuk antisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19, Polres Probolinggo Kota menyiapkan ruang isolasi mandiri bagi pasien covid-19 yang kondisi kesehatannya masih bisa untuk melakukan perawatan secara mandiri.

Untuk antisipasi itu, melalui Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas), Polres Probolinggo Kota menyiapkan rumah, atau ruang isolasi mandiri di Kampung Tangguh Semeru (KTS) 1000 masker, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Selasa (5/1/21) siang.

Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami, menjelaskan, bahwa kegiatan itu menindak lanjuti perintah pimpinan untuk mengantisipasi lonjakan penyebaran Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

“Kegiatan ini atas perintah pimpinan untuk mengantisipasi bila mana lonjakan penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo terus bertambah. Karena ruang karantina/isolasi yang ada, seperti di RSUD dr Moh Saleh dan Rusunawa sudah penuh,” ujar AKP Retno Utami.

Ia juga menyebut di KTS 1000 Masker Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih ada 2 (dua) ruang kamar yang masing-masing kamar bisa ditempakan 5 (lima) bad tempat tidur pasien.

“Di KTS 1000 Masker ini ada 2 (dua) ruang yang bisa digunakan untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar Covid-19. Tiap kamar bisa ditempatkan 5 (lima) bad tempat tidur untuk 5 orang pasien,” tambah Retno Utami.

Dalam kegiatan tersebut kami juga memberikan bantuan sebanyak 20 karung beras @ 5 Kg dan 6 Dost mie instan agar dapat digunakan sebagai kebutuhan apabila ada warga yang melaksanakan isolasi/karantina mandiri di KTS 1000 Masker ini, tandas Mantan Kanit PPA Polres Probolinggo Kota ini.

Sementara data pantauan Covid-19 di kota probolinggo per hari Selasa (5/1/21), jumlah terconfirm 1580 orang (tambahan baru 26 orang); Dirawat 279 orang; sembuh 1190 orang (sembuh baru 27 orang); Meninggal 111 orang (meninggal baru 4 orang); Suspect 3; dan Probable 23.

Reporter : Singgih Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *