Antisipasi Isu Penculikan Anak, Kadisdik OKI Harapkan Petugas Keamanan Diaktifkan

oleh
Muhamad Amin Kadisdik OKI.

OGAN KOMERING ILIR, Selasa (25/2/2020) suaraindinesia-news.com – Terkait maraknya isu penculikan anak-anak belakangan. Sebagai langkah antisipasi, Kepala Dinas Pendidikan (kadisdik) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Imbau keamanan disekolah diaktifkan.

Muhamad Amin Kadisdik OKI mengatakan, terkait issu tersebut, dikatakannya pada beberapa kesempatan pihaknya telah berikan imbauan pada kepala sekolah.

“Dibeberapa pertemuan dengan guru dan Kepala Sekolah, kami mengingatkan agar lingkungan sekolah dijaga, khususnya dari tamu dan orang asing yang tidak ada kepentingan dengan sekolah,” ungkap Amin, Selasa (25/2).

Amin berpesan agar anak-anak harus diawasi setiap saat terutama dijam awal sebelum bel masuk maupun waktu bel bubar sekolah.

“Aktifkan petugas keamanan dan jalin komunikasi yang efektif dengan komite, orang tua murid dan tetangga sekolah,” imbuhnya.

Lebihlanjut Amin mengatakan, himbauan tersebut masih bersifat lisan, dan akan segera dibuat himbauan tertulisnya untuk diketahui seluruh sekolah disemua tingkatan.

Terpisah, Dra Warda Nila Kepala bidang Data KPPA Sumsel (Komisi Perlindungan Perempuan dan Anak) mengatakan terkait isu itu, diharapkan Dinas pendidikan mensosialisasikan kepada orang tua untuk berhati-hati dengan anak.

“Anak-anak jangan dilepas kalau yang masih dibawah umur untuk sekolahnya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk menangani hal itu.

“Kita sudah ada, Perlindungan anak berbasis terpadu diwilayah provinsi, terkait isu tersebut belum ada pengaduan sampai sekarang ini,” terangnya.

Reporter : Firman
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *