Antisipasi Banjir, Kades Larangan Perreng Bersama Kepolisian Tinjauan Aliran Sungai

oleh
Antisipasi Banjir, Kades Larangan Perreng bersama Polsek Prenduan saat meninjau langsung aliran air Sungai.

SUMENEP, Rabu (22/01/2020) suaraindonesia-news.com – Dalam mengantisipasi terjadinya bencana banjir, Kepala Desa Larangan Perreng bersama Kepolisian Sektor Polsek Parenduan, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa timur, melakukan pengecekan ke sejumlah Sungai. Rabu (22/01).

Giat pemantauan ini di lakukan, Imam Mastum Kades Larangan Perreng, Iptu A. Supriyadi Kapolsek Parenduan bersama Aipda Zainol Arifin Kanit Binmas ke beberapa tempat aliran sungai (embong), yang disinyalir mengalami peningkatan debit air dikarnakan air hujan yang akan s micu terjadinya banjir.

Pengecakan ini dilakukan secara rutin, agar tidak terjadi bencana yang akan meresahkan masyarakat, hususnya di sekitaran pinggiran sungai.

“Kami pemerintah Desa Larangan Perreng bersama pihak kepolisi melaksanakan giat pengecekan Dearah Aliran Sungai (EMBUNG) di Dsn. Sumber Gentong, Ds. Larangan Perreng, kec. Pragaan dalam rangka mengantisipasi banjir,” ungkap Kepala Desa Larangan Perreng, Selasa 21 Januari 2020.

Saat ini kondisi air normal dan selama ini tidak pernah terjadi luapan/banjir akibat air hujan.

“Air DAM disalurkan kepada sawah-sawah milik masyarakat petani untuk pengairan dan bercocok tanam,” tambahnya.

Dalam pantau kali ini, debit air di sejumlah sungai termantau aman dan tidak mengalami peningkatan yang signifikan yang akan memicu terjadinya bencana banjir.

Reporter : Halis/May
Editor : Amin
Publosher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *