Anggaran Untuk PDP Kahyangan Dialihkan Untuk Keperluan Ini

Ahmad Imam Fauzi Kepala Bappekab Jember saat dilantik pada Senin (5/2/2018) oleh Bupati Jember Faida (Foto: Dok. Suara Indonesia)

JEMBER, Senin (12/8/2019) suaraindonesia-news.com – Akibat tidak disetujuinya penyertaan modal untuk PDP Kahyangan senilai Rp. 5,8 miliar oleh beberapa fraksi pada sidang paripurna Raperda P-APBD 2019 minggu lalu, anggaran tersebut akhirnya dialihkan untuk keperluan pengadaan tanah Jalur Lintas Selatan senilai Rp. 2,7 miliar. Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Jember Achmad Imam Fauzi, Senin (12/8).

“Semula, anggaran penyertaan modal Rp 5,8 miliar itu diperuntukkan pembayaran hak pengelolaan lahan. Namun karena ditolak DPRD Jember dan dibatalkan, akhirnya anggaran itu dialihkan untuk pengadaan tanah jalur lintas selatan Rp 2,7 miliar. Insya Allah, November bisa dieksekusi,” kata Fauzi.

Selain itu, anggaran juga dialihkan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan sebesar Rp 2,635 miliar, dan honor kegiatan pengamanan pemilihan kepala desa di Satuan Polisi Pamong Praja sebesar Rp 465 juta.

Baca juga : Ini Penyebab PDP Kahyangan Belum Dapat Penyertaan Modal

Mengapa dialihkan untuk pemeliharaan jalan dan jembatan? Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga Jember Yessiana Arrifah mengatakan, kerusakan jalan mencapai 20 persen.

“Sepanjang lebih dari 600 kilometer rusa berat. Kebutuhan dana untuk aspal dan kelengkapannya, termasuk jembatan dan drainase, kami hitung kemarin Rp 1,9 triliun. Untuk tahun ini, dalam APBD awal, untuk kebinamargaan, kami ada sekitar Rp 130 miliar: Rp 91 miliar di antaranya untuk peningkatan jalan, Rp 15 miliar untuk pemeliharaan jalan, Rp 13 miliar untu drainase, Rp 10 miliar untuk jembatan,” kata Yessi.

Anggaran tambahan dari pergeseran dana penyertaan modal itu akan diperuntukkan pemeliharaan jalan.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Mariska

 


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here