Anggaran Pengadaan Hewan Kurban Sampang Rp 400 Juta, Terpakai Rp 200 Juta

SAMPANG, Rabu (25/7/2018) suaraindonesia-news.com – Pengadaan hewan kurban hari Raya Idul Adha Tahun 2018, yang sudah dianggarkan sebesar Rp 400 juta, kemungkinan tidak akan terserap semua. Sebab, Bagian Kesra Pemkab Sampang, untuk pembelian hewan kurban tahun ini hanya menganggarkan Rp 200 juta. Sehingga, sisa anggaran Rp 200 juta, untuk pengadaan hewan kurban–akan dikembalikan pada kas daerah (Kasda).

Penjelasan itu disampaikan oleh Kabag Kesra Pemkab Sampang Moh. Thalkhah, saat ditemui suaraindonesia-news.com diruang kerjanya, Rabu (25/7/2018).

Menurutnya, anggaran pengadaan hewan kurban pada hari raya Idul Fitri Rahun 2018, sebesar Rp 400 juta. Namun, anggaran pengadaan hewan kurban akan direalisasikan sebesar Rp 200 juta.

“Sesuai dengan jumlah proposal permintaan hewan kurban dari lembaga keagamaan, yayasan atau masjid–yang masuk pada Bapak Bupati Sampang. Sehingga, saya menganggarkan pembelian hewan kurban tahun ini sebesar Rp 200 juta. Sementara sisa anggaran Rp 200 juta akan dikembalikan pada Kas Daerah (Kasda),” jelas Thalkhah, kemarin.

Masih menurut Thalkhah, anggaran pengadaan hewan kurban Rp 200 juta itu dengan perincian, untuk membeli 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Dengan rancangan anggaran biaya (RAB) untuk sapi Rp 15 juta per ekor. Dan untuk kambing Rp 2,5 juta per ekor.

“Sehingga total anggaran pengadaan hewan kurban tahun 2018, yaitu 11 ekor sapi dan 14 ekor kambing sebesar Rp 200 juta,” pungkasnya.

Pada kesempatan ini Moh. Thalkhah menghimbau pada lembaga keagamaan, yayasan, lembaga swadaya masyarakat dan masjid, yang berkeinginan untuk menyalurkan hewan kurban Tahun 2019 mendatang, segera mengajukan permohonan mulai saat ini–yang diajukan pada Bupati Sampang.

“Saya berharap pada lembaga keagamaan, yayasan dan masjid, yang telah menerima hewan kurban tahun 2018 ini, agar dalam menyalurkan daging hewan kurban yang tepat sasaran yaitu fakir miskin, janda tua dan anak yatim piatu. Sehingga, mereka bisa merasakan daging kurban yang telah dikeluarkan oleh Pemkab Sampang,” tandasnya.

Reporter : Nora/lukuk
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here