Anggaran DBHCHT 2024, DKPP Pamekasan Realisasikan untuk Produksi Pertanian dan Bidang Sarana Prasarana

oleh -1 views
Foto: Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Kiri) bersama Kabid Produksi pertanian Andi Ali Sahbana (Kanan) saat wawancara dengan awak media.

PAMEKASAN, Rabu (12/06) suaraindonesia-news.com – Anggaran DBHCHT Tahun 2024 di Dinas Ketahanan Pangan Dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, direalisasikan untuk dua bidang, pertama bidang produksi pertanian, kedua bidang sarana dan prasarana.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian melalui Andi Ali Sahbana selaku Kabid Produksi pertanian mengatakan untuk bidang sarana dan prasarana tembakau berupa bantuan alat-alat mesin dan lainnya.

“Anggaran DBHCHT 2024 kami bagikan kedua bidang beruapa bantuan alat dan lainnya,” ucap Andi.

Pihaknya juga berharap untuk biaya produksi terkait petani tembakau program yang melalui dana DBHCHT bisa meningkatkan produksi para petani untuk melaksanakan kegiatan petani tembakau untuk panen nanti.

Baca Juga: Jelang Idul Adha 1445 H, DKPP Pamekasan Gelar Pasar Tani Galak

“Target penyalurannya karna DBHCHT anggarannya terbatas kita mengharapkan para petani yang sangat membutuhkan bantuan yang bisa tersalurkan,” pungkasnya.

Perlu diketahui, biaya produksi masih dalam tahap awal yaitu melibatkan beberapa PIP (Program Indonesia Pintar) dan mudah-mudahan menjadi salah satu gambaran bagaimana petani bisa menekan biaya produksi.

Reporter : May
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

Tinggalkan Balasan