Aktivis Peduli Anak Road Show Program Berkah Ramadhan LPA Deli Serdang di Pagar Merbau

oleh -148 views
Junaidi Malik Ketua LPA Deli Serdang ketika memberikan Takjil, masker dan bantuan paket sembako di Kecamatan Pagar Merbau, Minggu (09/05/2021). (Foto : M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Minggu (09/05/2021) suaraindonesia-news.com – Pandemi Covid-19 masih terus kita rasakan hingga saat ini, bukan saja di Indonesia namun hingga mendunia mengalaminya.

Di Indonesia sendiri dengan kondisi sebagian besar masyarakatnya sedang menjalankan ibadah bulan suci Ramdhan 1442 H ditengah pandemi yang sangat memprihatinkan bagi lapisan masyarakat bukan saja berdampak ke sosial namun hingga permasalahan ekonomi yang lebih kentara tiap harinya kita rasakan.

Dari hal-hal mendasar seperti inilah pegiat anak di Kabupaten Deli Serdang menyatukan dengan sebuah gerakan sosial dengan membuat sebuah Program Road Show Ramadhan 1442 H.

Ketua Lembaga Perlidungan Anak (LPA) Kabupaten Deli Serdang Junaidi Malik didampingi pengurus OK. Hendri Fadlian Karnain, SH dan M. Habil Syah Minggu (09/05) ketika di sela-sela kegiatan pembagian takjil di jalan besar Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deli Serdang mengatakan kepada wartawan, Program Road show Ramadhan LPA Deli Serdang tiap tahunnya, untuk tahun ini LPA Deli Serdang mengagendakannya di 3 Kecamatan, Road Show pertama, di Kecamatan Beringin, Road Show berikutnya kemarin di Kecamatan Tanjung Morawa, dan hari ini yang ketiga di Kecamatan Pagar Merbau.

“Program Ramdhan LPA Deli Serdang setiap tahunnya di laksanakan, namun untuk tahun ini karena kita juga merasakan bersama imbasnya dalam perekonomian, ada sembako 16 Paket, sabun untuk prokes 2 derigen khusus untuk Masjid yang sudah kami pilih, 200 masker dan ada sekitar 400 paket takjil yang kami berikan kepada masyarakat yang melintas di jalan besar Kecamatan Pagar Merbau, kami berharap apa yang telah kami berikan hari ini bisa membantu hingga nantinya bermanfaat bagi masyarakat dan menjadi berkah amal zariah bagi kami,” terangnya.

Ketua TRC Pokja PA Kecamatan Pagar Merbau Edianto mengatakan, Program ini tidak terlepas dari dukungan Pokja-pokja PA Kecamatan se Deli Serdang, untuk hari ini Road Show yang selalu support rekan-rekan Pokja PA Kecamatan Sunggal yang di Ketuai Jendrial Siregar, SH dan ada organisasi dari BKPRMI, Banser Ansor, Karang Taruna, NU Kecamatan Pagar Merbau, saya ucapkan terimakasih atas suksesnya Road Show Ramadhan LPA Deli Serdang di tahun ini.

Road Show Ramadhan 1442 H Program LPA Deli Serdang Kecamatan Pagar Merbau hari ini di hadiri Camat H. Suparjo, Sos.

Camat Suparjo memberikan tanggapan positif prihal sosok ketua TRC Pokja PA Kecamatan Pagar Merbau.

Edianto selalu menyatakan sikap kesiapan dirinya dalam hal-hal sosial, berharap kedepannya Pokja PA Kecamatan pagar merbau bisa lebih melebarkan sayapnya ke desa-desa yang ada di Kecamatan ini.

Reporter : M. Habil Syah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *