Aksinya Terekam CCTV, Pencuri Aki Genset Diringkus Polisi

oleh -507 views
Kasatreskrim Polresta Balikpapan Kompol. Rengga Puspo Saputro (tengah) menunjukan barang bukti 2 aki saat press release di Mapolresta Balikpapan, Jumat (27/8/2021).

BALIKPAPAN, Jumat (27/8/2021) suaraindonesia-news.com – Tim Beruang Hitam Satreskrim Polresta Balikpapan berhasil meringkus pencuri 2 buah Aki Genset milik Klinik Karunia yang berlokasi di kawasan Perumahan Balikpapan Baru.

Pencurian terjadi pada Rabu, (11/8/2021) pukul 00.18 Wita. Aksi pelaku pencurian juga terekam CCTV milik Klinik Karunia dan sempat viral di media sosial.

Dari hasil rekaman CCTV itu, polisi berhasil mengidentivikasi pelaku berinisial AH alias Black (26) warga Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat.

“Pelaku berhasil kita identivikasi melalui rekaman CCTV, pelaku kita ringkus di rumahnya di Gunung Satu, Kelurahan Margo Mulyo, Kecamatan Balikpapan Barat,”¬†ujar Kapolresta Balikpapan Kombes. Pol. V Thirdy Hadmiarso melalui Kasat Reskrim Polresta Balikpapan Kompol. Rengga Puspo Saputro, Jumat (27/8/2021).

Rengga mengatakan, pelaku berhasil diringkus pada Kamis, 22/8/2021. Pelaku pun tak berkutik saat digelandang ke Mapolresta Balikpapan untuk menjalani proses hukum.

“Pelaku kita amankan beserta barang buktinya berupa 2 Aki merk Varta 6-QW 120T, 12 V 120 Ah dan satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku pada saat melakukan pencurian,” kata Rengga.

“Akibat dari pencurian ini, Klinik Karunia mengalami kerugian senilai 5 juta rupiah,” sambungnya.

Pelaku dijerat Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan diancam dengan hukuman 7 tahun penjara.

Reporter : Fauzi
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *