AKBP Arsal Minta Kapolres Baru Bisa Melanjutkan Programnya Bersama Tim Cobra

AKBP Arsal saat memberikan sambutan. Foto bersama. (Kominfo).

LUMAJANG, Minggu (1/12/2019) suaraindonesia-news.com – Semalam, acara pisah kenang Kapolres Lumajang yang diadakan di Pendopo Arya Wiraraja Kabupaten Lumajang sangat meriah sekali. Dari undangan yang di sebar, ada sekitar 3.000, namun kenyataannya yang hadir lebih banyak.

Pasalnya, begitu banyaknya warga Kota Lumajang, baik itu dari Satgas Keamanan Desa se kabupaten Lumajang, perangkat desa, Kepala Desa, OPD, ormas dan masih banyak lainnya, bahkan sampai warga dari luar Kabupaten Lumajang juga ikut hadir untuk menyaksikan langsung acara tersebut.

Acara yang di awali dengan pemutaran film yang berjudul “Lumajang Membara” ini sangat ikut meramaikan suasana. Apalagi ada penampilan Polisi Cilik (Pocil), yang mana Pocil tersebut telah mejuarai lomba di tingkat nasional.

Selain itu prosesi dilanjutkan dengan penyerahan rompi tim cobra dari Kapolres Lumajang lama AKBP DR Muhammad Arsal Sahban SH.SIK.MM.MH kepada Kapolres Lumajang baru, AKBP Ade Wira Negara Siregar SIK.MSi.

AKBP Arsal Sahban dalam sambutannya mengatakan kalau dirinya sangat berterimakasih sekali kepada Bupati Lumajang dan Wakil Bupati beserta seluruh jajaran DPRD, Forkopimda. Juga kepada seluruh masyarakat Lumajang, yang mana pada kepimpinannya, warga sangat mendukung dan membantu sepenuhnya dalam menciptakan keamanan yang ada di wilayah hukum Polres Lumajang.

”Saya sangat berterimakasih kepada Bupati Lumajang yang mana dia mendukung kami untuk menciptakan keamanan adalah tujuannya untuk membantu untuk memajukan Lumajang melalui pariwisatanya, juga sangat luar biasa,” ungkapnya.

Insya Allah tahun depan, kata AKBP Arsal, Kota Lumajang sudah mulai ada proses pembangunan Ranu Pane bisa menyambung dengan B29 dan Tumpak Sewu. Dan juga sudah dipikirkan kalau kita melihat Banyuwangi saat ini mungkin tidak akan ada apa-apanya di masa yang akan datang dengan Kabupaten Lumajang ini.

“Kepada Wakil Bupati, Bunda Indah, yang hampir tiap hari berkomunikasi dengan saya setiap persoalan menyampaikan ke saya, juga saya ucapkan terima kasih, atas laporan-laporan sehingga bisa kita tindaklanjuti beliau sangat tegas religius banyak mendoakan saya dan mohon didoakan terus. Alhamdulillah dalam doanya beliau shalat Subuh selalu mendoakan saya dan keluarga,” paparnya.

AKBP Arsal, berharap di akhir masa jabatannya, segala sesuatu kejahatan-kejahatan tersebut berkurang drastis, baik pencurian sapi dan atau begal.

Sebenarnya posisi hanya tinggal di wilayah Lumajang utara, untuk wilayah-wilayah lain, yang dulu rawan seperti Kecamatan Pasirian, Tempeh, Kunir, dan Sukodono sudah berkurang.

“Kapolres yang baru untuk mengatasi problematika-problematika dalam masyarakat dan saya berharap masyarakat Lumajang untuk mendukung sepenuhnya, saya yakin apa yang digagas oleh Kapolres yang baru untuk menciptakan keamanan dan keamanan adalah sesuatu yang terbaik,” pungkasnya.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq (Cak Thoriq) menyambut baik kehadiran Kapolres Lumajang yang baru. Ia berharap kehadirannya di Kabupaten Lumajang dapat membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang dalam mewujudkan Lumajang yang aman, tentram dan kondusif.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Oca


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here