Agar Tepat Sasaran Dan Ringan Beban Masa Pandemi Covid-19, GPK Ikut Kawal Pembagian Sembako

oleh -54 views
Seorang warga ketika menerima bantuan sembako dari tambak udang.

LUMAJANG, Sabtu (28/11/2020) suaraindonesia-news.com – Agar tepat sasaran, Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) mengawal pembagian Corporate Social Responsibility (CSR) dari perusahaan tambak udang PT Bumi Subur di Dusun Maleman, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Lumajang, Jawa Timur, yang berupa paket sembako.

Dikatakan Ketua GPK Kabupaten Lumajang, Trisno, mengatakan kalau kegiatan ini adalah tanggung jawab sosial perusahaan, yang sering disebut CSR, adalah pendekatan bisnis dengan memberikan kontribusi terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan bagi seluruh pemangku kepentingan.

“Ini dalam rangka untuk meringankan beban warga di masa pandemi Covid-19 yang berada di sekitaran perusahaan tambak udang PT Bumi Subur,” kata Trisno kepada wartawan.

Paling tidak, kata Trisno, ini dilakukan oleh perusahaan dengan berupaya mengurangi image negatif dari para pemimpin perusahaan yang berniat dalam membantu secara sosial kepada masyarakat sekitar.

“Program CSR yang kuat juga mendapat banyak manfaat dari hubungan masyarakat yang lebih baik dengan pemangku kepentingan yang akan lebih baik lagi, tentunya peningkatan kinerja,” ungkapnya lagi.

Maka dari itu, menurut Trisno, pihaknya sangat berhak dalam hal pengawalan pembagian CSR ini, dengan tujuan transparansi dari pemberian CSR perusahaan.

Sementara itu, menurut Manager tambak udang PT Bumi Subur 2, Raharjo, mengatakan kalau pihaknya ikut prihatin atas beban warga di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kami turut prihatin atas beban yang dialami warga sekitar tambak, maka dari itu kami bagikan sembako untuk meringankan,” kata kepada media ini.

Ditambahkan lagi oleh Raharjo, bahwa ada sebanyak 400 paket yang dibagikan pada tahan kedua ini untuk 7 RT disekitar tambak udang.

“Yang sebelumnya dibagikan ikan udang kepada warga pada tahap pertama lalu, selanjutnya akan dibagikan lagi untuk 12 RT yang belum dibagikan,” tambahnya.

Seorang Ketua RT setempat, Faida kepada media ini menyatakan kalau pihaknya sangat berterima kasih atas adanya bantuan dari tambak udang PT Bumi Subur ini.

“Kami sangat senang dan berharap hal ini tidak putus dan dapat berkelanjutan,” ujarnya.

Dimasa pandemi seperti saat ini, diungkapkan Faida sangat berguna sekali karena membantu meringankan beban warga sebab pendapatan yang menurun.

“Dulu pernah dibagikan udang, dan kali ini kami dibagikan beras, alhamdulilah dan terima kasih kepada PT Bumi Subur,” ungkapnya lagi.

Pantauan awak media, dengan dibagikannya sembako ini, menunjukan sebuah kepedulian perusahaan terhadap warga sekitar lokasi usaha PT Bumi Subur ini.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *