Atlet Sepatu Roda Lumajang Nambah 5 Medali Emas

LUMAJANG, Minggu (17/3/2019) suaraindonesia-news.com – Atlet sepatu roda asal Kabupaten Lumajang menambah 5 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu, pada Kejuaraan antar Propinsi (Kejurprov) lll Sepatu Roda di hari kedua, yang dilaksanakan di GOR Lembu Peteng, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, sejak pagi tadi.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Persatuan Olah Raga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Lumajang, Yuli Haris kepada media ini, kalau yang menyumbangkan 1 medali emas adalah Syaifi Farhan Ferodis nomor punggung 240, juara 1 yang turun di kelas Speed 1000 Meter Putra KU C.

“Dan pasangan dari Fero, ada peraih runner up di kelas yang sama, yaitu Osama Agung Prayoga nomor punggung 239 menerima medali perak, yang turun di kelas yang sama dengan Fero,” kata Yuli kepada media ini.

Selain itu, kata Yuli, yang menambah medali perunggu adalah Rifa Nur Adinda Pertiwi nomor punggung 234, meraih juara 3di kelas Speed 1000 Meter Putri KU B.

“Sedangkan atlet nomor punggung 237, Sintya Wulan Sari juara 3 di kelas Speed 1000 Meter Putri KU D,” bebernya lagi.

Namun pada kelas Individual Time Trial (ITT) 300 meter, dipaparkan Yuli, bahwa ada 3 atlet yang mendapatkan medali emas.

“Pertama diraih Shalva Pramitha Putri nomor punggung 236, Syaifi Farhan Ferodis nomor punggung 240 dan Innoval Charles Mario nomor punggung 242,” lanjutnya.

Sementara itu kata Pelatih Kejurprov lll 2019 Porserosi Kabupaten Lumajang, Agus Tantri mengatakan jika anak asuhnya ini sudah bisa menyamai atlet-atlet dari luar kota, seperti Surabaya dan Sidoarjo.

“Atlet Lumajang sudah sama dan seimbang dengan atlet kawakan di wilayah Jawa Timur,” ujar Agus Tantri saat ditanyai wartawan.

Kedepan, menurut Agus, pihaknya lebih baik dalam berlatih lagi demi meraih prestasi yang lebih bagus lagi.

“Tahun ini, kami akan ikut sertakan atlet Kabupaten Lumajang dalam ajang Pekan Olah Raga Propinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Insya Allah kami bisa meraih juara umum kedua,” pungkasnya.

Reporter : Fuad
Editor : Amin
Publiser : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here