5 Pasangan Calon Kepala Daerah Terpilih di Papua Barat Resmi di Lantik

oleh -77 views
Suasana Prosesi pelantikan di Auditorium Gedunng PKK Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat

Reporter : Zainal

Manokwari, Suara Indonesia-News.Com –┬áLima pasangan calon kepala daerah terpilih di wilayah Provinsi Papua Barat, akhirnya resmi di lantik, Rabu (17/2//2016) pukul 14.00 wit bertempat di Auditorium Gedunng PKK Manokwari ibukota Provinsi Papua Barat.

Lima orang kepala daerah tersebut antara lain : Bupati Kabupaten Manokwari,Yosias Saroy,SH, MH dan wakilnya Marinus Mandacan, S.IP, Bupati Kabupaten Pegunungan Arfak, Demas Paulus Mandacan, S,Sos, MEc.Dev dan wakilnya Drs. Edi Budoyo, sementara Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran dan wakilnya, Wempy Welly Rengkung, SE dan untuk Bupati Kabupaten Raja Ampat yang dilantik, H. Abdul Faris Umlati, SE dan Wakilnya, Imanuel Piter Urbinas, S.Pi, M.Si dan Bupati kelima yang dilantik Bupati Kabupaten Teluk Wondama, Drs. Bernadus A Imburi, M.Si dan wakilnya, Drs Paulus Y. Indubri, MM.

Acara pelantikan tersebut dihadiri seluruh kepala SKPD di jajaran pemerintah provinsi Papua Barat dan seluruh kepala SKPD di lima daerah Kabupaten, Manokwari, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, Raja Ampat, Teluk Wondama, para muspida di wilayah provinsi Papua Barat, para anggota DPRD provinsi Papua Barat, dan para anggota DPRD ke-lima daerah tersebut.

Hadir pula para pimpinan BUMN, BUMD, tokoh agama, tokoh adat serta tokoh masyarakat. Pelantikan Bupati dan wakil Bupati di lima daerah tersebut disaksikan ribuan pasang mata.

Gubernur provinsi Papua Barat, Abraham O, Atururi dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah daerah provinsi Papua Barat dan pribadi berharap kepada ke-lima Bupati dan wakil Bupati yang telah resmi dilantik untuk selalu memprioritaskan pelayanan terhadap masyarakatnya demi tercapainya kesejahteraan masyarakat.

Ia juga dalam sambutannya menekankan kepada ke-lima Bupati dan wakil Bupati yang telah resmi dilantik, agar melakukan pencegahan dan memberantas korupsi di wilayah kerjanya masing-masing.

Pantauan Suara Indonesia, ratusan personil dari jajaran Polda Papua Barat juga mengawal ketat prosesi acara pelantikan lima kepala daerah tersebut. dan acara pelantikan berjalan tertib, aman, lancar dan sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *