41 Perusahaan Buka Lowongan Pekerjaan di Job Fair Kota Batu 2019

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso bersama pejabat pemkot Batu saat mengunjungi stan job Fair kota Batu 2019.

KOTA BATU, Rabu (6/11/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 41 perusahaan berasal dari berbagai daerah di Jawa Timur ikut berpartisipasi dalam Job fair kota Batu 2019, di halaman Parkir Balai Among Tani (BAT) Kota Batu.

Perusahaan yang berasal dari unsur Lembaga Pelatihan Kerja, Pelaksana Penempatan Tenaga Kerja Indonesia Swasta, Pariwisata, Finance, Retail, Distributor, Perbankan, Manufaktur, hingga Farmasi, mulai, Rabu (6/11) hingga Kamis (7/11) membuka lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja.

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu Batu, Bambang Kuncoro mengatakan dalam job fair kota Batu 2019 itu terdapat 41 perusahaan Jawa Timur yang ikut berpartisipasi. Diantaranya Ada 17 perusahan dari Kota Batu, 14 perusahaan dari Kota Malang dan sisanya dari Surabaya dan Mojokerto.

“Acara Job fair kota Batu 2019 ini, kami menggandeng 41 perusahaan yang menyediakan lebih dari 1000 lowongan pekerjaan. Mulai Pariwisata, Finance, Retail, Distributor, Perbankan, Manufaktur, hingga Farmasi,” kata Bambang Kuncoro, saat ditemui usai acara Pembukaan job Fair Kota Batu 2019, Rabu (6/11/2019).

Menurutnya, dengan digelarnya job fair kota Batu 2019 selain upaya meningkatkan penyerapan tenaga kerja, kegiatan ini juga bertujuan untuk menyalurkan sumber daya produktif para pencari kerja, begitu pula kepada perusahaan untuk melakukan rekrutmen untuk mendapatkan Sumber Daya Manusia yang terbaik di perusahaannya.

Wakil Walikota Batu Punjul Santoso menambahkan dengan digelarnya Job Fair kota Batu 2019 ini dapat menyerap tenaga kerja asal kota Batu dan sekitarnya.

“Sebab kalau saya lihat, yang datang ke job fair kota Batu ini bukan hanya warga kota Batu saja tetapi ada dari pencari kerja asal Jombang, Mojokerto, Surabaya dan lain-lain,” jelas Punjul.

Oleh karenanya, untuk menjadikan SDM yang berkualitas dalam hal mencari kerja, para pencari kerja bukan hanya mengandalkan IP (Iindek Prestasi) sja tetapi juga dibarengi skill atau ketrampilan.

“Untuk menunjang kwalitas SDM para pencari kerja harusnya memiliki Skill, Untuk kota Batu sendiri dari Dinas Pariwisata, belajar bahasa Ingris itu sangat sangat dibutuhkan,” jelasnya.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Amin
Publisher : Oca

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here