38 Personil Polresta Deli Serdang Naik Pangkat, Kapolresta: Penghargaan atas Dedikasi dan Kinerja

oleh -23 views
Foto: Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo, saat memimpin Upacara Kenaikan Pangkat Periode 01 Juli 2024, Selasa (2/7/2024). (Foto: M. Habil Syah/SI).

DELI SERDANG, Selasa (2/7) suaraindonesia-news.com – Dalam sebuah upacara yang penuh khidmat, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo memimpin langsung Upacara Kenaikan Pangkat Personil Polri dan PNS Polresta Deli Serdang. Acara yang berlangsung di lapangan Apel Polresta Deli Serdang pada Selasa, 2 Juli 2024 ini, menandai kenaikan pangkat untuk 38 personil yang terdiri dari berbagai jenjang.

Rincian kenaikan pangkat meliputi satu personil dari AKP ke Kompol, satu dari IPTU ke AKP, satu dari IPDA ke IPTU, sebelas dari Aipda ke Aiptu, enam dari Bripka ke Aipda, empat dari Brigpol ke Bripka, sepuluh dari Briptu ke Brigpol, satu dari Bripda ke Briptu, dan tiga dari Pengatur TK.I ke Penda.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang Ny. Ine Raphael, Wakapolresta Deli Serdang AKBP Juliani Prihartini, para Kabag, Kasat, Kapolsek, perwira, bintara, ASN, serta anggota Bhayangkari Cabang Kota Deli Serdang.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo dalam arahannya menekankan bahwa kenaikan pangkat ini adalah hasil dari kerja keras, disiplin, dan dedikasi yang tinggi.

“Kenaikan pangkat ini tidak diterima dengan tiba-tiba. Ini adalah apresiasi, penghargaan atas dedikasi kinerja, yang memerlukan perjuangan dan kerja keras serta loyalitas tanpa catatan pelanggaran selama mengabdi di Kepolisian Republik Indonesia,” ujarnya.

Ia juga mengingatkan bahwa dengan kenaikan pangkat ini, tanggung jawab dan kinerja harus semakin meningkat.

Baca Juga: Peringati Hari Bhayangkara ke-78, Menteri AHY Hadiri Upacara di Monas

“Dengan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini, rasa syukur harus dibarengi dengan peningkatan kinerja dan bertambahnya tanggung jawab dalam melaksanakan tugas,” tambahnya.

Usai upacara, acara dilanjutkan dengan tradisi penyiraman air bunga oleh Kapolresta, didampingi Ketua Bhayangkari, Wakapolresta AKBP Juliani Prihartini, dan PJU Polresta Deli Serdang kepada personil yang mendapatkan kenaikan pangkat. Tradisi ini diharapkan dapat melunturkan kekurangan di masa lalu dan menambah semangat para personil dalam bertugas.

Kemudian, dilanjutkan dengan penyiraman air oleh mobil Water Canon dan diakhiri dengan ucapan selamat dari Kapolresta, Wakapolresta, PJU Polresta, Ketua Bhayangkari beserta pengurus Bhayangkari kepada para personil yang mendapatkan kenaikan pangkat.

Dengan kenaikan pangkat ini, diharapkan para personil Polresta Deli Serdang semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugas mereka demi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Reporter: M. Habil Syah
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan