349 Mahasiswa/i IKIP Gunungsitoli Ikuti Kegiatan PPLT

Mahasiswa/i IKIP Gunungsitoli yang mengikuti kegiatan program Pengalaman Lapangan Terbaru

NIAS, Rabu (24/7/2019) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 349 Mahasiswa/i IKIP Gunungsitoli mengikuti kegiatan Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) yang dilaksanakan di Aula Kampus IKIP Gunungsitoli, Rabu (24/7).

“Tujuan dari kegiatan Program Pengalaman lapangan Terpadu (PPLT) ini guna memberi pengalaman yang faktual tentang proses pembelajaran dan kegiatan administrasi sekolah lainnya sehingga dapat digunakan sebagai bekal dilapangan dalam melaksanakan pengabdian ditengah-tengah masyarakat,” ungkap Rektor IKIP Gununsitoli Drs. Desman Telaumbanua, M.PD.

Acara yang berlangsung di Aula Kampus IKIP Gunungsitoli itu di buka secara resmi oleh Ketua Yaperti Nias Drs. Yanus Larosa, M.AP dan turut hadir para Wakil Rektor IKIP Gunungsitoli, Para Dosen dan Fungsionaris IKIP Gunungsitoli.

“Program Pengalaman Lapangan terpadu (PPLT) yang dulu sering disebut Praktek Kerja Lapangan, dan kegiatan ini merupakan salah Tri Dharma Perguruan Tinggi yang bertujuan untuk memperoleh pengalaman belajar melalui keterlibatan dalam masyarakat yang secara langsung menemukan, merumuskan memecahkan dan menanggulangi permasalahan pembangunan secara pragmatis dan interdisipliner,” ungkap Firman. Yanus Larosa.

“Kita Patut bangga bahwa kampus IKIP Gunungsitoli diakui dan telah banyak menghasilkan tenaga-tenaga pengajar handal dan bahkan sudah banyak lulusan IKIP Gunungsitoli yang sukses baik di dunia Birokrasi maupun di dunia Politik, itu mendakan IKIP Gunungsitoli melalui para Dosennya selalu membekali mahasiswanya dengan sungguh –sungguh dengan mengedepankan Profesionalitas,” terangnya.

Sementara Ketua Umum Yaperti Nias yang merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Nias dan juga merupakan Lulusan IKIP Gunungsitoli itu mengungkapkan,bahwa jaman sekarang adalah jaman milenial, Jamannnya Inovasi.

“Maka saya berharap kepada adik-adik mashasiswa/I kiranya dalam melaksanakan praktek mengajar di sekolah dimana nantinya akan mengabdi, jadilah panutan dan lakukan inovasi-inovasi dilingkungan sekitarmu,” harap Sekda.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Mariska

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here