34 Calon Panwascam Sumenep Tak Ikuti Tes Tulis

oleh
Foto: ketua Bawaslu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan

SUMENEP, Senin (9/110/2017) Suaraindonesia-news.com – Ketua Panwaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyampaikan sebanyak 34 calon Panwascam tidak mengikuti tes tulis yang diselenggarakan hari ini (09 Oktober 2017) di Aula STKIP PGRI Sumenep.

Menurut Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten Sumenep, Hosnan Hermawan mengatakan, semestinya tes tulis diikuti oleh sebanyak 398 calon panwascam Se Kabupaten Sumenep. Yang mengikuti tes hanya sebanyak 364 peserta.

“Ada sekitar 34 calon panwascam yang tidak mengikuti rangkaian tes tulis hari ini,” ucap Hosnan.

Baca Juga: BNN Sinyalir Atlet Ekonomi Mapan Rentan Penyalahgunaan Doping

Hosnan menambahkan, tes tulis sebagai rangkaian untuk memilih 6 besar panwascam. Dari 6 besar nantinya akan dilakukan rangkaian tes wawancara.

“Dari hasil tes wawancara nantinya akan dipilih tiga panwascam di tiap tiap kecamatan yang ada di Kabupaten Sumenep,” sambungnya.

Disingggung soal tahapan penentuan tiga panwascam di masing masing kecamatan, Hosnan mengaku akhir oktober ini ditargetkan sudah selesai.

“Saya berharap agar nantinya bagi peserta yang tidak lulus untuk menerima dengan hati yang tulus. Tugas kami hanya memilih tiga orang dari masing masing kecamatan,” harap Hosnan. (Mahdi/Jie)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *