34 Calon Mahasiswa BUD Akademigas Cepu, Blora Diberangkatkan

oleh -27 views
Foto: Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS ( tengah ) bersama sekertaris Daerah ( kiri ) dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ( kanan ) serta 34 calon Mahasiswa.

TANJAB BARAT, Jumat (07/08/20) suaraindonesia-news.com – Sebanyak 34 putra/putri Tanjab Barat calon mahasiswa jalur Beasiswa Utusan Daerah (BUD) hari ini dilepas.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanjung Jabung Barat, Martunis mengatakan ke-34 siswa ini merupakan siswa yang telah lulus seleksi.

“Kita sadar bahwa putra-putri daerah kita Tanjab Barat harus mampu bersaing dan berkiprah di level yang lebih tinggi. Langkah ini kita ambil, yaitu dengan menjalin kerjasama dan mengirimkan putra putri terbaik daerah kita untuk menimba ilmu ke Cepu,” terang Martunis.

Dijelaskan Martunis, dari 35 siswa yang akan di berangkatkan ada satu peserta yang mengundurkan diri, “Jadi hanya 34 mahasiswa yang akan kita lepas,” jelas Martunis.

Dalam sambutannya, Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial, MS mengatakan sangat bangga pada putra-putri Daerah yang telah lulus mengikuti seleksi Beasiswa Utusan Daerah (BUD) politeknik energi dan sumber daya mineral akamigas Cepu, Blora, Jawa Tengah.

“Dengan pengiriman siswa ini, pemkab Tanjung Jabung Barat berharap, ada lulusan Akamigas Cepu, Blora yang merupakan putra daerah,” ujarnya.

Pasalnya, sebagai daerah penghasil migas, Kabupaten Tanjung Jabung Barat berkeinginan memiliki putra daerah yang bisa menjadi tenaga ahli bidang pertambangan migas.

“Hal ini dilakukan, agar kedepannya putra daerah punya peran penting di perusahaan migas dan bukan pekerja lapangan saja. Jadi begitu lulus diharapkan dapat berperan di daerahnya sendiri,” terangnya.

“Selain itu saya juga berharap, siapapun nanti yang akan menjadi pemimpin di Tanjab Barat, dapat meneruskan program ini,” pinta Safrial.

Reporter : Muhamad Yatib
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *