18 SMP Negeri di Jember Sudah Terapkan PTM

oleh -252 views
Serbuan vaksin dari kesatuan Lanud Abdulrachman Saleh sebanyak 1500 dosis untuk pelajar SMP di Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Rabu (18/09/2021) suaraindonesia-news.com – Berkat digencarkannya vaksinasi oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Jember, Kepolisian Resor Jember serta Kodim 0824, semakin hari sekolah yang sudah menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) semakin bertambah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jember Bambang Hariono menyampaikan, hari ini Rabu (15/09/2021) jumlah SMP Negeri yang menerapkan PTM sebanyak 18 sekolah, dari sebelumnya 15 sekolah.

Bambang menyampaikan, sesuai keputusan Bupati Jember bahwa yang diijinkan untuk menyelenggarakan PTM hanya sekolah yang seluruh siswa dan gurunya telah tervaksinasi serta hanya diperbolehkan 25 persen dari kapasitas ruangan.

“Jumlah ini akan kami tingkatkan terus, kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk percepatan vaksinasi kepada para pelajar dan pengajar kita, semakin banyak yang tervaksin maka semakin merata sekolah yang boleh PTM,” kata Bambang.

Dia menambahkan, tidak hanya sekolah di perkotaan yang diperhatikan, sekolah dipinggiran juga terus kami dorong untuk percepatan vaksinasinya sehingga juga dapat segera melaksanakan PTM.

Untuk diketahui, Kabupaten Jember sudah ditetapkan statusnya dalam PPKM level 1 berdasarkan assesmen yang dilakukan oleh Kemenkes RI.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *