Pemkab Jember Gandeng Angkutan Konvensional Jadi Angkutan Wisata

oleh -251 views
Bupati dan Wakil Bupati Jember mengayuh becak wisata diikuti dengan angkutan kota dan ojek yang juga jadi angkutan wisata Kabupaten Jember. (Foto: Dok. Pemkab Jember).

JEMBER, Rabu (15/09/2021) suaraindonesia-news.com – Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember untuk memakmurkan masyarakatnya. Kali ini giliran para supir angkutan umum konvensional digandeng untuk menjadi angkutan wisata.

Langkah ini diambil mengingat kondisi angkutan umum konvensional seperti angkutan kota, becak serta ojek konvensional semakin hari semakin sepi peminatnya, dikarenakan masyarakat sudah banyak mempunyai kendaraan pribadi mulai dari roda dua hingga roda empat.

“Potensi kekuatan angkutan kita dengan dikolaborasikan dengan pariwisata sungguh sangat hebat sekali dan saya sangat yakin kolaborasi antara pemerintah daerah dengan masyarakat secara langsung ini akan menjadi daya tarik yang hebat untuk menarik minat para pelancong yang akan datang ke Jember,” ungkap Bupati Hendy dalam sambutannya.

Selain itu dia mengungkapkan, seluruh supir angkutan konvensional ini telah dibekali pelatihan dalam melayani tamu atau wisatawan yang berkunjung ke Jember, juga wawasan yang mumpuni dalam mendeskripsikan seluruh destinasi wisata kepada para pelancong.

Hendy mengajak seluruh masyarakat Jember untuk bahu-membahu mempromosikan wisata yang ada di Jember dari mulut ke mulut, kepada orang terdekat. Dengan begitu diharapkan pariwisata Jember akan lebih bangkit lagi dan memberikan dampak positif terhadap perekonomian warga Jember.

Usai meresmikan angkutan wisata, baik Bupati Hendy Siswanto maupun Wakil Bupati Jember KH. MB. Firjaun Barlaman mengayuh becak wisata keliling alun-alun, sedangkan pemilik becak jadi penumpangnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *