160 Masyarakat Kecamatan Hiliduho Terima Bantuan JPS Dari Pemkab Nias

oleh -29 views
Wakil Bupati Nias saat menyerahkan secara simbolis bantuan JPS Pemerintah Kabupaten Nias kepada warga Kecamatan Hiliduho.

NIAS, Kamis (17/9/2020) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten Nias melalui Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Nias salurkan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada masyarakat Kecamatan Hiliduho.

Acara penyaluran JPS Kabupaten Nias tersebut dilaksanakan di halaman Kantor Camat Hiliduho yang dipimpin langsung Wakil Bupati Nias, Arosokhi Waruwu, SH, MH, Kamis (17/9).

Pada laporannya Camat Hiliduho, Taondasi Mendrofa menyampaikan jumlah penerima bantuan JPS di wilayahnya.

“Secara keseluruhan ada 160 kepala keluarga se Kecamatan Hiliduho yang menerima bantuan JPS Kabupaten Nias tahap II ini. Untuk itu atas nama masyarakat saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Nias,” kata camat.

Pada kesempatan yang sama pada arahannya, Wakil Bupati Nias menjelaskan sumber bantuan yang disalurkan.

“Dampak Covid-19 telah kita rasakan langsung, untuk itu Pemerintah Kabupaten Nias mengambil bagian dalam membangun warganya yang mengalami dampak Covid-19 ini dengan membagikan bantuan JPS hari ini, saya harap bantuan ini dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan keluarga,” jelas Arosokhi Waruwu.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias mengajak warga Hiliduho untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Dari informasi yang saya peroleh bahwa sudah ada 3 orang di wilayah ini yang terinfeksi Corona dan sekarang sudah sembuh. Untuk itu perlu untuk tetap menjaga kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dengan mengikuti protokol kesehatan seperti menggunakan masker, cuci tangan, jaga jarak dan jaga kesehatan,” ajak Wabup.

Diakhir penyampaiannya Wabup minta warga Hiliduho agar giat bertani karena bertani dapat membantu tubuh kita tetap sehat.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Ela

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *