107 Mahasiswa di Sumenep Terima Bantuan Beasiswa dari Dinsos P3A Sumenep

oleh -41 views
Foto : Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.M saat memberikan sambutan penyerahan beasiswa PAK di Aula Kantor Dinsos Sumenep.

SUMENEP, Rabu (20/12/2023) suaraindonesia-news.com – Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menyerahkan bantuan uang Beasiswa terhadap 107 mahasiswa penerima di Sumenep.

Penyerahan beasiswa berlangsung di Aula Kantor Dinsos yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo, SH.MH, Rabu (20/12/2023).

Kepala Dinsos P3A Sumenep, Drs Achmad Dzulkarnain dalam sambutannya mengatakan, semoga para penerima beasiswa yang berjumlah 107 penerima dapat memanfaatkan dana itu secara optimal.

Program beasiswa tersebut merupakan bentuk dukungan bagi mahasiswa yang semangat kuliah tetapi kekurangan dari segi finansial sekaligus sebagai upaya memberikan akses terhadap dunia pendidikan.

“Perlu diketahui, program beasiswa mahasiswa ini adalah salah satu program bapak Bupati untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada para mahasiswa yang berkeinginan meneruskan atau menyelesaikan perkuliahannya, ini bukti kepedulian Pemkab Sumenep,” ucapannya ditengah-tengah ratusan mahasiswa penerima beasiswa.

Menurutnya, 107 penerima beasiswa berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Sumenep tahun anggaran 2023.

Baca Juga: Cara HCML Berdayakan Potensi Pulau Oksigen Gili Iyang

“Semoga hal ini bisa memberikan memanfaat bagi adek-adek mahasiswa di Kabupaten Sumenep, sehingga nantinya diharapan akan muncul mahasiswa yang aktif, kreatif dan inovatif,” ujarnya.

Ditempat yang sama Bupati Sumenep, H. Achmad Fauzi Wongsojudo, menyampaikan, pendidikan menjadi dasar utama dalam pembangunan SDM, dengan demikian para generasi bangsa kedepannya akan semakin memiliki kemampuan di bidangnya, mampu beradaptasi dan bersaing dengan mahasiswa lainnya di luar sana.

“Kami Pemerintahan Kabupaten Sumenep selalu berupaya melihat dan memperjuangkan generasi, yang tentu menjadi perhatian pihaknya di kabupaten Sumenep,” tuturnya.

Menurutnya, tentu saja tidak semua orang bisa menerima beasiswa ini. Sebab, dalam bidang rehabilitasi di Kabupaten Sumenep terdapat kategori-kategori yang ditetapkan oleh dinas sosial dan tetap diharapkan dapat digunakan dalam praktik sesuai kebutuhan kampus masing-masing.

“Kami ingin berpesan bagi para mahasiswa penerima beasiswa Bansos PAK ini agar tetap semangat, meskipun keterbatasan keuangan dan semacamnya, tetapi pikiran dan semangat kalian yang dibutuhkan,” pungkasnya.

Reporter : Ari
Editor : Amin
Publisher : Eka Putri

One thought on “107 Mahasiswa di Sumenep Terima Bantuan Beasiswa dari Dinsos P3A Sumenep

Tinggalkan Balasan