Wujudkan Generasi Emas Sadar Pajak, KP2KP Sumenep Gelar Pajak Bertutur

Foto: KP2KP Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat menggelar sosialisasi perpajakan di SMA Gapura, Jumat (11/8). (Foto: Jar/SI)

SUMENEP, Jumat (11 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar sosialisasi perpajakan dengan sasaran para siswa di SMA Gapura, dan SMA Muhammadiyah, Jumat (11/8).

Kegiatan sosialisasi dengan tema ‘Pajak Bertutur, Mewujudkan Generasi Emas Indonesia yang Sadar Pajak’ diikuti sejumlah siswa SMA Gapura dan SMA Muhammadiyah dengan antusias.

“Kegiatan ini merupakan edukasi untuk anak usia sekolah,” kata Hariyo Widodo Poncoseno, Kepala Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Sumenep.

Foto: KP2KP Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat menggelar sosialisasi perpajakan dengan sasaran para siswa di SMA Gapura, dan SMA Muhammadiyah, Jumat (11/8). (Foto: Jar/SI)
Foto: KP2KP Sumenep, Madura, Jawa Timur, saat menggelar sosialisasi perpajakan dengan sasaran para siswa di SMA Gapura, dan SMA Muhammadiyah, Jumat (11/8). (Foto: Jar/SI)

Target sasaran siswa, dengan alasan mereka yang akan menjadi generasi berikutnya untuk membangun negara ini.

Dijelaskan, kegiatan pajak bertutur sifatnya mengenalkan pajak ke anak usia sekolah dalam bentuk presentasi ulasan materi dasar pajak dan permainan kuis. Baca Juga: Hari Pertama Diguyur Hujan, JFC Tetap Meriah

“Tapi tidak bersifat formal. Karena kalau terlalu formal, juga akan menyulitkan,” ujarnya.

Kegiatan ini sudah MoU dengan Kemendikbud, pada akhirnya program pajak itu akan masuk dalam kurikulum sekolah.

“Makanya, kita coba perkenalkan, urusan kurikulum mereka (Kemendikbud) yang buat,” sambungnya.

Intinya, diharapkan siswa sadar pajak sejak dini, karena sekolah yang mereka gunakan belajar dibangun dari hasil pajak.

Kegiatan dengan siswa, kita sesuaikan dengan agenda sekolah, bentuknya memang berbeda dengan agenda sosialisasi profesional yang sasarannya adalah masyarakat luas. (Jar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here