Terkait Mosi Tidak Percaya, PAC Demokrat Tuding Ketua DPC Sumenep Tak Tegas

H. Ifan Ubaidillah ketua PAC Demokrat Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep.

SUMENEP, Jumat (23/03/2018) suaraindonesia-news.com – Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrat Kabupaten Sumenep, meminta Ketua DPC Demokrat Sumenep, Madura, Jawa Timur, segera mengambil sikap dan memfasilitasi terkait adanya gerakan mosi tidak percaya terhadap Sekretaris DPC Partai Demokrat Indra Wahyudi, SE, M. Si.

Permintaan itu salah satunya disampaikan H. Ifan Ubaidillah ketua PAC Demokrat Kecamatan Guluk-guluk, Sumenep.

“Setidaknya ketua DPC memberi ruang kepada kedua belah pihak untuk mengklarifikasi (Tabayyun), biar kita tidak punya perasangka buruk yang belum tentu kebenarannya,” kata Pria yang akrab di sapa H. Ifan itu.

Dengan begitu kata H. Ifan, nantinya akan ditemukan titik terang terkait persoalan itu, apakah memang ada kesalahan atau ada pihak lain yang memang sengaja ingin memainkan atau ingin merusak partai.

“Jika ada pertemuan untuk mengklarifikasi persoalan ini, maka saya orang yang pertama kali akan datang ke pertemuan itu jika saya juga diminta hadir,” tegas wakil pengasuh PP.  Mathlaul Ulum itu.

Baca Juga: Dewan Pertanyakan Penggunaan Anggaran Panwakab Sampang 

Namu kata H. Ifan, jika ketua diam dan tidak mengambil tindakan yang tegas ini akan menjadi tanda tanya besar bagi PAC Demokrat Sumenep.

“Diamnya ketua DPC Demokrat Sumenep, tentu menjadi tanda tanya besar bagi kami pengurus PAC, ini bisa saja diartikan ketua ikut mendukung adanya gerakan mosi tidak percaya itu, jika begitu maka tentu ini tidak baik untuk partai,” tuturnya.

Ia berharap, ketua DPC segera menfasilitasi persoalan ini dengan harapan tidak berlarut-larut dan bisa segera berakhir.

“Saya sangat berharap ketua DPC bisa tegas dan mengambil sikap tentunya dengan mengadakan pertemuan sehingga persoalan ini tidak meruncing, apalagi sebentar lagi kita akan menghadapi gawe besar,” tegas H. Ifan.

H Ifan mengaku heran dengan ketua DPC (H. Soengkono Sidik, red) yang selama ini bungkam seribu bahasa seakan tidak mau tau terkait gerakan mosi tidak percaya ini.

“Saya heran juga dengan ketua DPC (Soengkono Sidik, red) yang selama ini tidak mengambil tindakan, baik dengan cara memanggil kedua belah pihak atau cara lain untuk menyikapi persolan ini, atau jangan-jangan memang sengaja,” ucapnya dengan nada heran.

Bahkan ia curiga gerakan itu di latar belakangi oleh orang yang merasa tidak puas ketika di formatur namanya tidak masuk di sekretaris meski sebelumnya beredar kabar tidak ada nama Indra Wahyudi sebagai sekretaris justru nama itu orang lain yang sempat di usulkan ketua DPC Soengkono Sidik.

“Saya juga mencurigai gerakan ini di latar belakangi oleh orang-orang yang sebelumnya di formatur tidak masuk di posisi sekretaris apalagi orang itu akhir-akhir ini sering dekat dengan PAC,” jelasnya.

Dirinya mengaku hawatir, jika persoalan ini dibiarkan akan menjadi masalah besar dan akan menciderai nama baik partai dimata masyarakat Sumenep.

Sebelumnya terendus mosi tidak percaya terhadap Sekretaris DPC Partai Demokrat Indra Wahyudi, dimana dikabarkan adanya keinginan pergantian sekretaris DPC Partai Demokrat Sumenep dari sekelompok pengurus PAC.

 

Reporter : Zaini
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here