PSHT Diadu Domba Oleh ABG Ledokombo Jember, Ini Akibatnya

Pelaku beserta barang bukti handphone android merk Oppo NE7. (Istimewa)

JEMBER, Selasa (9/1/2018) suaraindonesia-news.com – Dunia persilatan di Jember kembali diusik oleh sebuah postingan status profil whatsapp.

Postingan tersebut menuliskan kalimat menjelekkan PSHT dan menantang duel dengan perguruan silat lain sehingga beberapa anggota persilatan PSHT tersulut emosinya dan langsung mencari keberadaan penulis status tersebut.

Beruntung, Humas PSHT, Arif segera melaporkan kejadian ini kepada Kepolisian, dan Kepolisian dengan sigap mencari dan berhasil menangkap pelaku, sehingga pelaku tidak sampai diamuk massa.

Baca Juga: Polsek Jenggawah Tangkap Pengedar Pil Trek 

“Pelaku berinisial LR, yang masih di bawah umur (16) menulis status di profile whatsappnya, tulisannya menjelek-jelekkan perguruan silat dan menantang duel dengan perguruan silat lainnya,” terang Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH, Selasa (9/1/2018) sore.

ABG asal Dusun Dampar, Desa Suren Ledokombo Jember itu pun terpaksa berurusan dengan Kepolisian karena dari perbuatannya mengandung unsur ujaran kebencian yaitu mengadu domba melalui dunia digital sehingga dijerat dengan UU ITE Pasal 45 UU nomer 19 tahun 2016 perubahan dari UU nomer 11 tahun 2008 dengan ancaman 6 tahun penjara dan denda 10 milyar rupiah.

Sementara itu dari tangan pelaku, polisi berhasil menyita android merek Oppo NE7. Mengingat pelaku masih di bawah umur, maka akan didampingi oleh Bapas Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here