Perdana Bupati Faida Lantik Pejabat Fungsional

Bupati Jember, dr. Hj. Faida saat melantik pejabat fungsional dan disaksikan langsung oleh pejabat struktural

JEMBER, Sabtu (9/6/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR melantik pejabat fungsional dan disaksikan langsung oleh pejabat struktural. Faida mengaku baru pertama melantik tenaga fungsional seperti tenaga guru, pendidik, pelayan kesehatan dan tenaga fungsional tertentu lainnya dimana yang semula mereka hanya berbekal SK dan langsung menjalankan tugasnya, namun berbeda di masa kepemimpinan Bupati Faida.

“Saya ucapkan selamat kepada semua yang dilantik hari ini, semua telah melakukan sumpah jabatan karena itu sudah keharusan,” kata Bupati dalam sambutannya, Jumat (8/6/2018) di Pendapa Wahyawibawagraha.

Dalam acara tersebut, sebanyak 117 pejabat fungsional disumpah langsung oleh Bupati Faida. Faida mengatakan bahwa jabatan fungsional tidak kalah penting dengan tugas jabatan struktural. Hanya orang yang berilmu, beriman, dan memiliki kompetensi yang boleh menjalankan pelayanan fungsional tertentu.

Rahmat Dharmawan dari Dinas Tanaman Pangan Perkebunan dan Holtikultura yang menjabat sebagai tenaga penyuluh pertanian muda merupakan salah satu peserta yang dilantik. Setelah dilantik dan diambil sumpahnya, Rahmat menyampaikan, bahwa jabatan apa pun tetap menjadi pelayan terhadap masyarakat. “Jabatan apa pun tetap melayani petani,” terangnya.

Terkait pelantikan di pendapa, Rahmat mengaku baru kali ini mengikuti pelantikan. “Selama saya menjadi penyuluh mulai tahun 2010, ini merupakan pertama kali untuk saya. Dulu awal kita (bekerja) tidak dilantik,” ungkapnya.

Ia mengaku terkesan dengan pelantikan di pendapa. “Kita dilantik di pendopo yang megah ini, dan merasa kita sama dengan pejabat pejabat yang lain,” tuturnya.
Rahmat berharap kedepan hal ini terus dilakukan. “Sehingga, yang di lapangan tidak minder, yang memang pejabat tapi tidak dirasa pejabat,” pungkasnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here