Lepas Sambut Komandan Satlinlamil Surabaya dengan Tradisi Farewell

oleh -264 views
Foto : Komandan Satlinlamil Surabaya Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto (duduk bersila) bersama dengan para prajurit menyimak kesan pesan Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. dalam acara Lepas Sambut.

SURABAYA, Jumat (4 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Setelah kemarin, Rabu (3/8) menyerahkan jabatannya kepada Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto dalam upacara sertijab di Mako Kolinlamil, Jakarta, berlangsung pelepasan Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. dengan Tradisi Farewell seluruh prajurit dan PNS jajaran Satlinlamil Surabaya, di Hanggar pool Mako Satlinlamil Surabaya, Kamis (4/8).

Dalam kesempatan itu, Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. menyampaikan kesannya selama bertugas sebagai Komandan Satlinlamil Surabaya selama delapan bulan.

“Acara ini merupakan suatu kegembiraan dan kesedihan dimana dalam waktu yang singkat 8 bulan kita sudah harus berpisah, tetapi ini merupakan kebutuhan organisasi yang harus saya laksanakan,” kata Pamen dengan tiga melati dipundak lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 39 Tahun 1993. Baca Juga: Banyak Warga Belum Kibarkan Bendera Merah Putih, YBD Bantu 514 Bendera

“Saya berharap loyalitas, dedikasi dan semangat yang telah Prajurit berikan kepada saya dilanjutkan kepada Komandan yang baru dengan lebih baik lagi, tunjukkan kinerja dengan pantang menyerah, berikan pengabdian kepada Satlinlamil Surabaya khususnya dan TNI Angkatan Laut pada umumnya agar tetap solid, kuat, hebat, bermartabat dan dicintai rakyat ” lanjutnya kepada para prajurit.

Tradisi pelepasan dan penyambutan Komandan Satlinlamil Surabaya ini bertujuan untuk lebih mempererat tali silaturahmi antara atasan dan bawahan serta mengenal Komandan yang baru yang akan memimpin Satlinlamil Sby.

Kegiatan pisah sambut tersebut kali ini dengan acara yang berbeda, saat Kolonel Laut (P) Aries Cahyono, S.E. menyampaikan kesannya berdiri didepan para prajurit Satlinlamil Surabaya dan Komandan Satlinlamil Surabaya yang baru Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto yang duduk bersila. Situasi simbolis yang dibuat seperti dalam kerajaan nusantara yang baru saja berganti raja. Seluruh perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS memakai tutup kepala simbol nusantara dari berbagai daerah.

Dan acara tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan Kulintang yang dimainkan oleh para pengurus Jalasenastri cabang 3 gabungan Kolinlamil, selain juga Stand Up komedi dari anggota Sops Satlinlamil Surabaya oleh Koptu Diding.

Selesai pelaksanaan pisah sambut Komandan baru Kolonel Laut (P) Bambang Trijanto menyampaikan arahannya bahwa meneruskan kebijakan yang telah berjalan, dengan lebih mengutamakan kesejahteraan prajurit dan akan bertanggung jawab atas permasalahan Prajurit.

“Setiap prajurit berhak melaksanakan pendidikan, kenaikan pangkat, kita selesaikan semua permasalahan prajurit, dan hak-hak Prajurit lainnya,” ujarnya.

“Saya sebagai Komandan berharap dukungan seluruh prajurit untuk melaksanakan tugas dengan serius, ciptakan kekompakan dan tidak ada pelanggaran yang dilakukan seluruh prajurit serta bahu membahu membangun Satlinlamil Surabaya lebih baik lagi,” tuturnya mengakhiri. (Adr)

Tinggalkan Balasan