Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangbarang Hadiri Kegiatan Panen Raya Padi

Kegiatan Panen Raya Padi

BOGOR, Kamis (09 November 2017) suaraindonesia-news.com – Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangbarang Aiptu Aris Widiyanto menghadiri kegiatan Panen Raya Padi di Kampung Pilar I Rt/Rw 05/06 Kelurahan Sindangbarang Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (9/11).

Panen Raya tersebut di buka secara simbolis oleh Kepala dinas Pertanian kota Bogor Irwan riyanto.

Kegiatan Panen Raya Padi yang diprakarsai oleh Pemda Kota Bogor ini bertujuan untuk memperkuat ketahanan pangan khususnya dilingkungan Kota Bogor, juga meningkatkan Kelompok Tani Mekar di Kelurahan Sindang Barang.

Hadir dalam Panen Raya tersebut, Kasdim 0606 Kota Bogor Mayor Inf Daru Nurcahyo, Muspika Bogor Barat dan warga masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Tani Mekar.

Kepala Dinas Pertanian kota Bogor Irwan riyanto mengatakan, sebanyak 8,5 Ton gabah basah berhasil di Panen dengan luas lahan 1 (satu) hektare oleh Kelompok Tani Mekar.

“jika lahan semakin luas maka hasil panen pun akan semakin banyak, oleh karena itu besar harapan kami sebagai kelompok tani agar lahan atau sawah ini tidak dijadikan rumah ataupun bangunan lain.” Tegasnya.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Kelurahan Sindangbarang Aiptu Aris Widiyanto mengungkapkan bahwa kebutuhan pangan di Kota Bogor tidak akan tertutupi dengan lahan yang ada saat ini, tetapi paling tidak kita bisa memaksimalkan untuk mengolah panen hari ini.

“Untuk jumlah produktivitas yang signifikan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas panen selanjutnya pada masa tanam berikutnya.” ungkapnya.

Selesai melaksanakan Panen Raya Padi, para peserta yang hadir langsung melaksanakan ngaliwet bersama dengan menciptakan suasana kekeluargaan. (Iran/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here