Wukuf Di Arafah, Mabid Di Mudhalifah Dan Di Mina

oleh -16 views
Foto : BUPATI ROCKY bersama jamaah haji lain asal Indonesia memanfaatkan waktu berzikir dan berdo'a ketika Mabit di Mudhalifah, Arab Saudi, Jumat (1/9) pagi waktu setempat. Foto Istimewa.

Bupati Rocky Sisihkan Waktu Perbanyak Do’a

ARAFAH, Rabu (6 September 2017) suaraindonesia-news.com – Wukuf di Padang Arafah, merupakan puncak haji ketika umat Islam menunaikan rukun haji di Arab Saudi, 10 Zulhijjah. Aktifitas jamaah haji dimulai dari Wukuf di Arafah dan melontar jamarat aqabah pada hari pertama di Mina Tahun 1438 hijriyah, berjalan normal dan lancar, Jumat (1/9).

“Alhamdulillah, Wukuf di Arafah, melontar jamarat pada hari pertama hingga kembali ke tenda dan berbagai aktifitas lain berjalan lancar,” ujar Bupati Aceh Timur, H. Hasballah HM.Thaib atau Rocky, Sabtu (2/9).

Saat berwukuf, kata istri Hj. Fitriani, para jamaah lebih banyak memanfaatkan waktu untuk berzikir, berdo’a dan membaca Alqur’an. “Meskipun tempat Mabit di Mina antara saya dengan JCH asal Aceh Timur berbeda, tapi kami tetap menyisihkan waktu sejenak berdo’a untuk Aceh Timur jaya, makmur dan sejahtera,” kata bupati dari Partai Aceh (PA) itu.

Begitu juga ditempat lainnya, orang nomor satu di Aceh Timur juga terus memanjatkan do’a selama berada di Tanah Suci.

“Semoga damai Aceh terus bersemi dan umat Islam diseluruh dunia tabah menghadapi berbagai cobaan,” kata Rocky yang juga mantan gerilyawan GAM. (Rusdi Hanafiah).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *