Wujudkan Pemberdayaan Masyarakat, PKK Hiligodu Tanose’o Adakan Pelatihan Salon

NIAS, Minggu (3/2/2019) suaraindonesia-news.com – Manfaat program anggaran dana desa dan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat, pengurus PKK Desa Hiligodu Tanose’o, Kecamatan Hiliduho, Kabupaten Nias, Sumatera Utara laksanakan pelatihan salon kepada pengurus dan anggota PKK serta warga desa Hiligodu Tanose’o yang berminat belajar tata rias.

Pengurus Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) mendatang Toturial Fani Helena pemilik Fanny Salon di Jl. Kelapa No. 65 Kelurahan Ilir Kota Gunungsitoli kepada awak media ini, Ketua PKK Desa Hiligodu Tanose’o Augus M. Mendrofa, Sabtu (2/2) menuturkan jika program ini dilakukan sebagai wujud pemberdayaan masyarakat di bidang tata rias.

“Latihan salon ini diselenggarakan atas kesepakatan bersama pengurus PKK Desa Hiligodu Tanose’o yang dibiayai oleh APBDes. Tujuan dari pelatihan ini adalah bagian dari pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi kreatif yang bergerak di bidang tata rias,” ucapnya. Sabtu (2/2).

Lebih lanjut Augus menjelaskan jika pelatihan salon ini dilaksanakan selama 10 hari dengan mendatangkan tutor salon yang sudah berpengalaman di bidangnya untuk melakukan pelatihan selamat 10 kali pertemuan di Desa Hiligodu Tanose’o.

“Dari hasil belajar ini kami rencanakan bersama pemerintah Desa untuk menjadikan usaha Salon sebagai usaha desa atau yang sering di sebut Bumdes,” tuturnya.

Di kesempatan yang sama, Julimawarni Gulo salah seorang peserta pelatihan salon tersebut mengungkapkan rasa bahagianya bisa belajar salon.

“Berkat pelatihan tata rias ini, kini kami mulai mahir merias, untuk itu kami berterimakasih kepada Pemerintah Desa Hiligodu Tanose’o yang telah memberikan perhatiannya kepada kemajuan ekonomi masyarakat melalui pelatihan pelatihan dasar seperti pelatihan tata rias ini,” tuturnya sambil senyum.

Pantauan media ini, pelatihan tata rias dilaksanakan langsung di kantor Desa Hiligodu Tanose’o.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here