Wujud Kepedulian Polri, Satlantas Polres Pamekasan Hadirkan Samling

oleh -41 views
Kanit Regident, Iptu Dante Anan Irawanto saat diwawancarai diruangannya.

PAMEKASAN, Jumat (18/06/2021) suaraindonesia-news.com – memaksimalkan pelayanan dan mempermudah masyarakat dalam pengurusan perpanjangan pajak kendaraanya, Satlantas Polres Pamekasan menghadirkan Samsat Keliling (Samling) di beberapa titik di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.

Hal itu ungkapkan Kasatlantas Polres Pamekasan, AKP. Deddy Eka Apriyanto melalui Kanit Regident, Iptu Dante Anan Irawanto mengatakan, hadirnya Samsat Keliling ini tidak lain untuk memudahkan masyarakat dalam pengurusan perpanjangan pajak kendaraan.

“Jadi masyarakat tidak perlu ke kantor Samsat lagi, bisa langsung datang sendiri ketempat yang sudah ditentukan oleh petugas dan sesuai jadwalnya,” kata Iptu Dante Anan Irawanto, Kanit Regident Satlantas Polres Pamekasan, Jumat (18/06/2021).

Menurutnya, Samsat keliling dilaksanakan di Kecamatan Palengaan, Larangan, Pakong, Galis, dan Kecamatan pengantenan. Pelayanan tersebut dilakukan sejak bulan Juni dari tanggal 01 sampai Akhir bulan Juni 2021.

“Masyarakat datang sendiri tidak usah pakai calo, pengurusannya mudah kok, dan ingat patuhi Prokes pada waktu pengurusannya,” tambahnya.

Kata Iptu Dante, aturan mengenai STNK telah tertuang dalam Undang-Undang No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ).

“Peraturan yang mengatur tugas kepolisian tercantum pada pasal 70 ayat 2. Pasal itu menjelaskan, STNK bermotor dan TNKB berlaku selama lima tahun dan harus dilakukan pengesahan tiap tahunnya,” pungkasnya.

Pihknya berharap, masyarakat bisa memanfaatkan kesempatan pelayanan samsat keliling di beberapa titik, hal itu merupakan wujud kepeduliaan Polri di tengah-tengah masyarakat.

Reporter : My
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *