Warga RW 07 Antusias Tanam Pohon Bersama Komunitas GTP

Komunitas GTP saat Foto bersama dengan warga RW 07 sebelum menanam pohon.

BOGOR, Minggu, (08/09/2019) suaraindonesia-news.com – Antusias dan semangat tinggi warga bersama komunitas Gerakan Tanam Pohon (GTP) di giat tanam pohon ke 217 tambah ceria dengan adanya pemberian hadiah dari Inisiator GTP Heri Cahyono kepada seorang warga yang berulang tahun bertepatan dengan GTP ke 217.

Penanaman yang berlokasi di Jalan Pancasan Gang H. Mustofa RT 02 RW 07 Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Minggu (08/09) ini diawali senam pagi, setelah itu beberapa sambutan dari Ketua RW, Inisiator GTP dan warga sekitar.

Ketua RW 07 Kelurahan Pasir Jaya Krisna Hidayat mengatakan, giat positif GTP dengan menananam pohon dengan konsisten dilakukan setiap hari minggu sebagai contoh kepada masyarakat untuk memberikan kepedulian kepada lingkungan sekitar.

“Ini kegiatan yang jelas dan nyata hasilnya bagi lingkungan dan juga pembelajaran bagi masyarakat untuk memberikan rasa cinta akan lingkungan,” ungkapnya.

Krisna menuturkan, penanaman pohon dengan komunitas GTP harus terus berjalan, jangan sampai berhenti. Pada saat kondisi sekarang ini sangat dibutuhkan komunitas atau kelompok – kelompok yang peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kedepannya GTP harus terus berjalan dalam giat tanam pohonnya, ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan juga lingkungan Kota Bogor khususnya,” tuturnya.

Saat ditanya wartawan, apakah RW 07 bersedia lagi jika komunitas GTP mau menanam pohon lagi diwilayahnya, Krisna Hidayat menyampaikan bahwa dirinya dengan senang hati akan menyambut dan berupaya mencari lokasi penanaman pohon di wilayahnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Marisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here