Walikota Pekalongan Buka Jalan Sehat Harlah NU ke-96

Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz (kiri) membuka Jalan Sehat yang diadakan oleh MWCNU Pekalongab Timur di Alun-Alun Kota Pekalongan, Minggu (21/4/2019) pagi.

PEKALONGAN, Minggu (21/4/2019) suaraindonesia-news.com – Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz membuka jalan sehat yang diadakan Majelis Wakil Cabang Nahdhlatul Ulama (MWCNU) dan Badan Otonom (Banom) NU Pekalongan Timur. Start di Alun-Alun Kota Pekalongan, Saelany menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut.

“Luar biasa MWCNU Pekalongan Timur bisa menyatukan masyarakat dalam bentuk jalan sehat di tengah perbedaan pilihan pada Pemilu 2019 lalu,” tegas Saelany.

Menurutnya nuansa NU begitu kental, meski perbedaan pilihan politik. Ketika NU punya hajat mereka semua kompak.

“Semoga ini bisa dipertahankan, khususnya bagi generasi muda NU,” harap Walikota.

Baca Juga: Amankan Rekapitulasi, Lima Personil Brimob Ditempatkan Tiap Kecamatan

Sementara, Wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Pekalongan, Slamet Irfan menegaskan, mendukung penuh acara jalan sehat dan donor darah yang dihelat MWC NU Pekalongan Timur.

“Kegiatan ini cukup bagus, disamping menyehatkan warga NU, juga menyenangkan nahdliyin selepas hajat pilpres dan pileg kemarin,” jelasnya.

PCNU Kota Pekalongan sendiri menyelenggarakan acara serangkaian Harlah NU ke-96. Diantaranya upacara bendera, ziarah kubur, istighotsah, pentas budaya, hingga silaturahi ke ulama-ulama NU.

Jalan sehat itu sendiri diikuti tidak kurang dari seribu peserta. Agar lebih meriah, juga ada doorprize hadiah utama berupa paket umroh, dan ada puluhan hadiah hiburan lainnya. Jalan sehat sendiri start di Alun-Alun Kota Pekalongan, kemudian menyusuri Jalan Dr. Cipto, Jalan Dr. Wahidin, Jalan KH. Ahmad Wahid Hasyim, dan finish di Jalan Nusantara Kota Pekalongan.

Reporter : Arsyad
Editor : Amin
Publisher : Dewi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here