Walikota Dumai Gagas Bangun Jalan Alternatif untuk Warga, Tidak Lagi Lewat Komplek Perumahan Pertamina

oleh -286 Dilihat
Walikota Dumai Gagas Bangun Jalan Alternatif untuk Warga, Tidak Lagi Lewat Komplek Perumahan Pertamina

DUMAI, Kamis (19/5/2022) suaraindonesia-news.com – Guna kepentingan masyarakat Dumai, Wali Kota Dumai, H. Paisal, SKM, MARS beberapa waktu lalu memimpin rapat percepatan rencana pembangunan jalan alternatif di Kecamatan Dumai Selatan. Rapat itu diselenggarakan di Ruang Rapat Wan Dahlan Ibrahim, pada Rabu (18/5).

Pada rapat itu tampak hadir Plt. Kadis PUPR Dumai beserta jajaran, Dinas Perumahan Dan Pemukiman (Perkim),Camat Dumai Selatan dan para Lurah se Kecamatan Dumai Selatan, perwakilan Pertamina dan tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota Dumai, Paisal mengungkapkan rapat percepatan rencana pembangunan jalan penghubung alternatif di kecamatan Dumai Selatan‎ merupakan tindak lanjut dari keinginan masyarakat Kelurahaan Bukit Timah, Mekar Sari dan Bukit Datuk, untuk mendapatkan akses yang lebih cepat dan tidak lagi melewati komplek perumahan Pertamina Bukit Datuk.

Paisal mengaku, untuk rencana pembangunan jalan alternatif tersebut akan di bangun panjang jalan penghubung ini ada sekitar 4,4 km. Jika sudah ada kesepakatan, bisa segera di kerjakan untuk kepentingan masyarakat.

Menurutnya, selama ini masyarakat dari Bukit Timah yang hendak ke Bukit Datuk dan Mekar Sari harus melewati kawasan komplek perumahan Pertamina, karena itu merupakan salah satu akses jalan yang terdekat dan tercepat menuju Bukit Timah Dumai.

“Jadi, agar tidak lagi menggangu aktivitas di komplek perumahan Pertamina Bukit Datuk, maka diperlukan jalan Alternatif ini, dan hal ini sebenarnya sudah lama diminta dan di dambakan masyarakat, namun masih belum ketemu titik terang, karena menyangkut aset aset tanah pertamina, jadi perlu adanya rapat duduk bersama untuk mencari jalan keluar,” terangnya.

Menurutnya, jika jalan pembangunan jalan penghubung alternatif di Kecamatan Dumai Selatan‎ ini bisa cepat dikerjakan, maka akses jalan masyarakat Bukit Timah yang hendak ke Bukit Datuk dan Mekar Sari, bisa semakin lancar dan tidak lagi melewati komplek perumahan pertamina.

“Kita tahu kalau komplek perumahan Pertamina itu kan dijaga ketat oleh para security, sehingga sering kali terjadi diskomunikasi antara masyarakat dengan para security, jadi kalau jalan penghubung ini bisa cepat dikerjakan, tentunya akan lebih baik,” terangnya.

Pada kesempatan ini juga,Wali Kota Dumai H. Paisal SKM.Mars meminta dinas terkait, bisa bergerak cepat. Apa-apa saja yang perlu dilakukan tekait pendataan dan dokumen yang harus dilengkapi, agar pembangunan jalan penghubung alternatif ini ‎bisa segera di kerjakan.

“Saya minta cepat, karena ini kepentingan masyarakat, jadi ‎Dinas terkait, termasuk kecamatan dan kelurahan bisa segera bergerak, dan berkomunikasi dengan pihak Pertamina, karena disana juga ada aset aset negara,” imbuhnya.

Disisi lain,salah satu warga masyarakat berinisial Untung Juga dari perwakilan masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Dumai, dan stakeholder terkait, yang sudah merespon dan menindaklanjuti pembangunan jalan penghubung warga Bukit timah ke mekar sari, dan Bukit Datuk.

“Kami masyarakat sangat senang sekali jika jalan penghubung ini bisa segera terealisasi karena sangat membantu kami untuk bersilaturahmi dengan keluarga kami baik di bukit Timah, Mekar sari maupun bukit Datuk,” pungkasnya.*

Reporter. : Muhardi F
Editor : Redaksi
Publisher : Ipul

Tinggalkan Balasan