Walikota Batu Harap 9 Atlit yang Berlaga di PON Papua Raih Medali Emas

oleh -50 views
Walikota Batu, Dewanti Rumpoko memberikan secara simbolis uang saku kepada atlet yang berlaga di PON Papua.

KOTA BATU, Kamis (9/9/2021) suaraindonesia-news.com – Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi berharap sembilan atlit asal kota Batu yang akan mewakili Jawa Timur (Jatim) berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021 semua meraih medali emas.

Demikian diungkapkan Dewanti Rumpoko pada acara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) 2021 dan Pelepasan Atlit yang diselenggarakan KONI Kota Batu, Di Gedung Olahraga Gajahmada kota Batu, Kamis (9/9/2021).

“Jika hal ini terwujud, ketika Atlit Kota Batu membawa pulang emas, Pemkot Batu bersama KONI Kota Batu sudah menyiapkan hadiah untuk para atlit berprestasi” kata Dewanti

Pemberian hadian itu, kata Dewanti, dapat menambah semangat atlit dan semuanya ia berharap bisa kembali ke Kota Batu dengan membawa medali.

“Semoga dari tahun ke tahun jumlah atlit Kota Batu yang dikirim ke PON semakin meningkat,” ujar wali kota.

Dra Hj Dewanti Rumpoko menegaskan bahwa, olahraga adalah sebuah kekuatan yang sangat positif bukan hanya menyehatkan tapi juga melatih aktivitas mental seseorang hingga selalu sportif, jujur dan disiplin.

“Kalau pelajaran di sekolah bisa nyontek, tapi kalau olahraga kita tidak bisa nyontek, apalagi olahraga terukur seperti atletik, renang, sama sekali kita tidak bisa menyontek,” ungkapnya.

ia juga mengatakan, jika olahraga ditekuni dengan baik akan bisa menghidupi. Karena itu, Wali kota meminta kepada Kepala Dinas Pendidikan Kota Batu, Dra Eny Rachyuningsih MSi untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang memiliki bakat olahraga sejak kecil. Ketika dilatih dengan benar, wali kota yakin Kota Batu akan menjadi gudangnya atlit.

Sementara Ketua Umum KONI Kota Batu, Drs Mahfud mengatakan bahwa, KONI Kota Batu berusaha menghadirkan atlit, pelatih, mekanik, wasit dan wali atlit yang akan berlaga di PON XX Tahun 2021 di Papua.

Menurutnya, ketika mengikuti kejuaraan multi event seperti PON, Porprov ada satu kebanggaaan bagi atlit, satu tambahan motivasi kalau bisa bertemu dengan kepala daerah.

“Apalagi ada tradisi sowan ke orang tua dan wali kota ketika akan berangkat menuju ke lokasi kejuaraan, menjadi tambahan motivasi tersendiri,” ungkapnya

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Moh Hasanuddin
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *