Wali Kota Probolinggo Cup U-16 Antar SSB Digelar Tanpa Penonton

oleh -145 views
Foto : Juara Grup B SSB Surya Muda.

PROBOLINGGO, Rabu (8/9/2021) suaraindonesia-news.com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadi Kota Probolinggo yang ke 662 tahun, KONI Kota Probolinggo melalui Asosiasi PSSI Kota Probolinggo, Jawa Timur menyelenggarakan Kejuaraan Sepakbola U16 antar Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kota Probolinggo.

Pertandingan yang bertajuk Walikota Probolinggo CUP 2021 ini digelar di stadion Bayuangga Kota setempat. Karena PPKM, kejuaraan yang diselenggarakan mulai tanggal 5 – 6 September dan final pada 9 September 2021 itu digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton.

“Kejuaraan tersebut dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, tanpa penonton serta seluruh panitia pelaksana, pemain dan official wajib terlebih dahulu melewati proses skrining dengan melakukan rapid test guna pencegahan penularan covid-19,” ujar Ketua KONI Kota Probolinggo Rahadian Juniardi, Rabu (8/9) ditempat kerjanya.

Foto : Juara Grup A SSB Young Star Academy.

Dia sebutkan, kejuaraan sepak bola U-16 antar SSB Wali Kota Probolinggo Cup ini diikuti sebanyak 6 SSB yang ikut serta dan terbagi menjadi 2 grup diantaranya :

Grup A
1. YOUNG STAR ACADEMY
2. SSB SUPER KIDS
3. SSB GELORA MUDA

Grup B
1. SSB SURYA MUDA
2. SSB SURYA PUTRA STI
3. SSB SCORPION

Pemenang Grup A adalah Young Star Academy, dua kali putaran skor 5 -1 nilai poin 4 (satu kali seri, satu kali menang, tidak pernah kalah) dan berhasil maju ke babak final tanggal 9 September memperebutkan juara I dan II.
Sedang SSB Super Kids dua kali putaran skor 6 – 3 nilai 4 poin (satu kali menang, satu kali seri, tidak pernah kalah) sebagai Rumer Up terbaik juara III. Dan SSB Gelora Muda dua kali putaran dua kali kalah nilai poin 0.

Pemenang Grup B SSB Surya Muda, dua kali putaran dengan skor 12 – 0 nilai poin 6 (dua kali menang, seri-0, kalah-0) dan maju kebabak final tanggal 9 September untuk memperebutkan juara 1 dan 2.

Sedang SSB Scorpion dua kali putaran skor 5 – 3 nilai poin 3 (satu kali menang, satu kali kalah, seri-0). Sedang SSB Surya Putra STI dalam dua kali putaran tidak pernah menang, tidak penah seri, dua kali kalah, nilai poin 0.

“Walikota Probolinggo Cup 2021 diharapkan tidak hanya menjadi ajang untuk menentukan juara, melainkan juga mampu menjaring bibit-bibit pesepakbola berkualitas demi memajukan persepakbolaan di Kota Probolinggo,” ujar Dodik, sapaan akrab Ketua KONI Kota Probolinggo ini.

Dalam pertandingan tersebut, Grup A yang dilaksanakan pada 5 September berhasil maju ke babak Final pada tanggal 9 September 221 adalah Young Star Academy. Grup B yang dilaksanakan pada 6 September berhasil maju ke babak final pada 9 September adalah SSB Surya Muda.

Pada tanggal 9 September SSB Young Star Academy dan SSB Surya Muda akan bertanding di Stadion Bayuangga Kota Probolinggo memperebutkan Juara I dan Jura II. Sedang untuk Rumer Up terbaik/juara ke-3 adalah SSB Super Kids.

Reporter : S.Widjanarko
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *