Walau Tenaga dan Alat Ukur Belum Memadai, BPN Raja Ampat Optimis Sukseskan Program PTSL

oleh
Foto: Pengukuran bidang PTSL, di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat sore (8/9).

RAJA AMPAT, Sabtu (9 September 2017) suaraindonesia-news.com- Walau tenaga dan alat ukur belum memadai. BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Raja Ampat optimis sukseskan program PTSL (Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap). Hal tersebut disampaikan kepala BPN Raja Ampat, Agustinus Palesang disela-sela pelaksanaan pengukuran bidang PTSL, di Jalan Bhayangkara, Kelurahan Waisai Kota, Distrik Kota Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Jumat sore (8/9).

“Walau alat ukur cuman satu, itupun sudah tidak normal.Namun,pelaksanaan pengukuran PTSL tahap dua tetap terlaksana. Pagi pengukuran rutin, siang, dan sore pengukuran PTSL atau sebaliknya,” ujarnya.

Dikatakannya, Pelaksanaan pengukuran program PTSL tahap dua di Raja Ampat berlangsung sejak 6 September. Untuk target yang diberikan Kanwil BPN Papua Barat sebanyak 1000 bidang.

”Saya menghimbau, dan berharap kepada masyarakat yang sudah mendaftarkan tanahnya untuk diikutkan dalam program PTSL, dan dapat menjaga tanda batas atau patok batas tanah yang sudah ada, untuk menghindari sengketa batas dikemudian hari. Serta menjaga dokumen tanahnya dengan baik,” tutupnya. (Zainal La Adala)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *