Wakil Walikota Menilai Tanggul Jebol Jadi Penyebab Rob

oleh -34 views
Wakil Walikota, Afzan Djunaid (kiri) saat meninjau langsung wilayah terdampak rob di Kelurahan Krapyak, Pekalongan Utara.

PEKALONGAN, Jumat (26/4/2019), suaraindonesia-news.com – Wakil Walikota, Afzan Djunaid menilai rob yang terjadi di Kota Pekalongan, khususnya di Kelurahan Krapyak terjadi akibat beberapa titik tanggul jebol. Hal itu disampaikan ketika memantau langsung tempat yang terdampak rob.

“Menurut masyarakat memang ada beberapa problem, salah satunya jumlah pompa yang dinilai masih kurang. Tapi, setelah saya tinjau langsung ternyata ada beberapa titik tanggul yang jebol,” tandas Afzan.

Menurutnya, kondisi tanggul yang demikian lah yang membuat rob tinggi. Pihaknya juga akan segera mencari solusi untuk memperbaiki tanggul yang bocor.

Kemudian, karena kondisi rob yang berhasil menggenang, Wakil Walikota juga meminta Dinas Kesehatan untuk menerjunkan timnya ke wilayah Krapyak.

“Kondisi ini sudah berlangsung seminggu, warga juga membutuhkan bantuan utamanya berkaitan dengan kondisi kegiatan,” papar Afzan.

Selain Krapyak yang menjadi salah satu terdampak rob parah, dan puncaknya pada Rabu (23/4) lalu. Rob juga dilaporkan merendam sejumlah wilayah langganan lainnya, Panjang Wetan, Bugisan, Pabean, Bandengan, dan lainnya.

Reporter : Arsyad
Editor : Agira
Publisher : Mariska

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *