Wakil Ketua TITD Pay Lien San : Tahun Tikus Logam, Usaha Akan Mengalami Kendala

oleh
Seorang jemaah sedang beribadah di TITD Pay Lien San pada perayaan Tahun Baru Imlek 2571/ 2020 Masehi (Foto: Guntur Rahmatullah).

JEMBER, Sabtu (25/01/2020) suaraindonesia-news.com – Tahun Baru Imlek 2571 yang jatuh pada Sabtu 25 Januari 2020 tahun ini disebut sebagai Tahun Tikus Logam.

Wakil Ketua Tempat Ibadah Tri Dharma (TITD) Pay Lien San, Jap Swie Liog atau Hery Nofem Stadiono menjelaskan tahun tikus logam merupakan tahun yang menuntut orang untuk lebih cerdik.

“Tikus itu kan binatang yang cerdik, sedangkan logam itu kan keras, jadi makna shio tikus logam ini itu berarti di tahun ini kita harus cerdik dan kuat, jadi jangan gampang dipengaruhi, harus betul-betul fokus,” jelas Hery di sela-sela perayaan imlek, Sabtu (25/01).

Meski demikian, lanjut Hery, pada tahun tikus ini, usaha (bisnis) akan mengalami kendala.

“Harapan di tahun tikus logam ini, mudah-mudahan usaha juga lancar, walaupun akan berat (kendala, red) tapi kita harus positive thinking, kita harus melawan arus, lebih cerdik mengenai apa yang bisa kita kerjakan,” imbuhnya.

Perayaan imlek di TITD Pay Lien San yang beralamatkan di Dusun Karang Asem, Desa Glagahwero, Kec. Panti, Kab. Jember Jawa Timur berjalan lancar. Usai melaksanakan ibadah, pengurus tempat ibadah membagikan sembako kepada warga kurang mampu di sekitar tempat ibadah.

Pada imlek kali ini, pengunjung TITD Pay Lien San tidak hanya dari umat Konghucu, Taoisme dan Budha, melainkan juga umat agama lain pun turut hadir. Mereka adalah umat Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Aliran Kepercayaan Sapto Dharma dan Kejawen.

Kehadiran umat agama lain tersebut adalah sebagai wujud kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Jember.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Oca

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *