Wakil Bupati Sumenep Pastikan Harga Bahan Pokok Stabil Saat Bulan Ramadhan

oleh -86 views
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah Saat mengecek harga bahan pokok di Pasar Anom Sumenep, Madura, Provinsi Jawa Timur.

SUMENEP, Kamis (22/4/2021) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep blusukan ke Pasar Anom guna meninjau harga barang pokok (Bapok) di Pasar Anom Sumenep, Madura, Jawa Timur. Kamis, 22 April 2021.

Hasil dari peninjauan harga bahan pokok masih stabil dan terjangkau, hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah saat melakukan pemeriksaan harga barang pokok di Pasar Anom.

“Pertama kita surve harga bahan dasar pokok seperti, beras, minyak, gula, daging dan telur itu yang biasa dikonsumsi untuk buka puasa dan sahur,” kata Nyai Hj Dewi Khalifah kepada media.

Menurut Nyai Eva, hasil peninjauan harga bahan dasar pokok di Bulan ramadhan ini masih berjalan stabil.

“Meskipun harga naik 1000 tetapi dalam batas kewajaran,” tegasnya.

Sebenernya Disprindag kata Nyai Eva, tiap hari melaporkan ke pemerintah Provinsi Jawa Timur soal kondisi harga bahan dasar pokok melalui aplikasi.

“Insyallah situasi harga selama ramadhan bisa dikendalikan dan kita harapan sampai lebaran,” tuturnya.

Ketua Muslimat NU ini menegaskan, stok bahan dasar pokok di Kabupaten Sumenep aman.

“Dengan harapan selama bulan ramadhan para pedagang untuk tidak menaikan harga sampai masyarakat tidak bisa membeli,” pungkasnya.

Reporter : Sudirman
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *