Wakil Bupati pamekasan Sambut Kedatangan Jemaah Haji

Foto: Wakil Bupati Pamekasan Saat Menyambut Kedatangan Jemaah Haji. (Foto: May/SI)

PAMEKASAN, Rabu (27 Sebtember) suaraindonesia-news.com – Kedatangan jemaah haji Kabupaten Pamekasan yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 58 dan 61 saat tiba di Pamekasan disambut Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari di masjid Asy Shuhada, Rabu (27/9).

Kedatangan jemaah haji Pamekasan yang tergabung di kloter 58 sebetulnya sudah tiba di Bumi Gerbang Salam sejak kemarin, namun hanya 75 orang jemaah karena kloter tersebut gabungan dari beberapa kabupaten.

Sedangkan hari ini, Kloter 61 tiba dengan 442 jemaah haji dan 5 petugas.

Sementara untuk Kloter 60 yang di jadwalkan tiba bersamaan dengan Kloter 61 tertunda karena ada kendala teknis dari pesawat.

Baca Juga: Polres Pamekasan Siapkan Raimas Polwan

“Alhamdulillah, secara umum jemaah haji dapat melaksanakan prosesi haji dengan sempurna dan lancar berkat tim kesehatan yang bekerja dengan maksimal, namun jemaah haji yang semula berjumlah 447 ada 2 jemaah yang meninggal dunia,” kata Affandi selaku Kasi Haji dan Umroh sekaligus ketua pendamping kloter 61.

Sedangkan kloter 60 akan take off dari Jeddah pukul 10.00 WAS (Waktu Arab Saudi) dan diperkirakan mendarat di bandara Juanda sekitar pukul 01.00 Wib.

Sementara Wakil Bupati Pamekasan Halil Asyhari saat menyambut jemaah mengucapkan selamat datang kepada seluruh jemaah haji Kabupaten Pamekasan yang datang.

“Alhamdulillah, semoga para jemaah mendapatkan predikat haji mabrur dan bisa bermanfaat bagi seluruh keluarga dan masyarakat khususnya di Kabupaten Pamekasan, sedang yang meninggal dunia mudah-mudahan semua amalnya dapat diterima dan dicatat sebagai haji yang mabrur pula,” katanya.

Lebih lanjut, Halil Asyhari mengatakan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pamekasan pihaknya menerima seluruh jemaah haji.

“Kami serahkan kembali kepada keluarga, dan mudah-mudahan selamat serta bisa berkumpul kembali dengan keluarga di rumah,” ujar Wabup.

Dari total 959 jemaah haji yang berangkat ke tanah suci Makkah, namun dalam kedatangan para tamu Allah SWT ini terdapat 3 jemaah yang meninggal di tanah suci.(My/it)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here