Wabup Pamekasan Lepas Peserta Drum Band Carnival

Wakil Bupati Pamekasan Raja'e Waktu Sambutan Acara Drum Band Carnival di Area Monomen Arek Lancor

PAMEKASAN, Sabtu (27/10/2018) suaraindonesia-news.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparibud) menggelar Pamekasan Drum Band Carnival dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Pamekasan ke 488. Sabtu (27/10).

Perserta Drum Band Carnival dilepas secara langsung oleh wakil Bupati Pamekasan, Raja’e.S.H.I

Tampak hadir dalam acara itu seluruh Forpimda, Ketua DPRD dan Kepala OPD, Ketua Pengadilan Negri Pamekasan, para Guru serta para tamu undangan lainnya

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e S.H.I mengatakan, bahwa pada hari ini kita berkumpul ditempat ini sesungguhnya adalah bagian dari ikhtiar untuk menuju Pamekasan yang hebat.

Acara yang digelar di area monumen Arek Lancor tersebut diikuti puluhan peserta dari tingkat SD, SMP hingga SMA dari 13 kecamatan di Pamekasan.

Adapun rute yang dilalui dari area Monumen Arek Lancor menuju Pendopo Ronggosukowati Jalan Kabupaten.

Ia juga menambahkan, dari berbagai pagelaran yang diadakan oleh Pemkab Pamekasan sesungguhnya hanya semata-mata untuk menggali potensi dan menggairahkan nilai kreatifitas serta inovasi yang ada di beberapa wilayah di Kabupaten Pamekasan.

“Kita berikhtiar dalam sebuah rentetan kemilau di Madura atau bagian dari ikhtiar di 488 tahun Kabupaten Pamekasan. Dimana kita bersama pemerintah dan seluruh rakyat berkumpul di monumen arek Lancor ini merupakan bagian untuk mengumpulkan semua potensi yang kita miliki bersama-sama,” katanya.

Lebih lanjut Wakil Bupati Pamekasan yang juga mantan Kepala Desa Bujur Barat itu sangat mengapresiasi adanya kegiatan festival ini, karena Pamekasan Drum Band Carnival merupakan bagian dari upaya agar nilai kreatifitas dan seni terus berkembang di beberapa lembaga pendidikan di Kabupaten Pamekasan.

“Karena selama ini yang kita lihat hanya dilingkungan kota saja, namun kali ini dan di tahun-tahun yang akan datang kita akan coba gali potensi dibeberapa daerah di Kabupaten Pamekasan. Oleh karena itu, kami ucapkan terimakasih yang setinggi-tingginya, terutama kepada kepala sekolah yang telah mengirimkan utusannya mengikuti festival Drum Band ini,” ungkapnya.

Reporter : May/Ita
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here