Wabup Jember: Seni Budaya Pemersatu Bangsa

Wakil Bupati Jember, KH. Abdul Muqit Arief saat menghadiri Ulang tahun paguyuban seni wayang kulit. (Foto: istimewa)

JEMBER, Kamis (23/11/2017) suaraindonesia-news.com – Salah satu media pemersatu bangsa itu adalah seni budaya. Terbukti berbagai kelas sosial berbaur menjadi satu menikmati pertunjukan seni wayang. Bagitu tutur Wakil Bupati Jember Drs KH Abdul Muqit Arief saat menghadiri ulang tahun Paguyuban seni wayang kulit Suryo Budoyo yang ke empat tahun, di kediaman Ketua Suryo Budoyo, Miswadi, Dusun Pondok Waluh, Kecamatan Kencong, Rabu malam (22/11).

Wabup juga mengapresiasi adanya paguyuban seni budaya di Jember. “kita harus bisa berpartisipasi dalam melestarikan dan mempertahakan budaya nenek moyang terdahulu, sehingga budaya kita tidak terancam punah bahkan tidak diklaim menjadi budaya negara lain,” tuturnya.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bertemu hati dengan generasi muda untuk mencintai seni budaya,” lanjutnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Suryo Budoyo Muhammad Taufik dalam sambutannya mengatakan bahwa generasi muda saat ini harus dikenalkan pada nilai – nilai budaya bangsa, agar tidak mudah terbawa oleh peradaban luar, yang tidak sesuai dengan budaya indonesia.

“Terbentuknya paguyuban seni budaya untuk mewadahi pemuda guna menggali potensi – potensi generasi muda,” ungkap Taufik.

Dalam perayaannya paguyuban seni budaya, menggelar wayang kulit dengan memainkan lakon Wahyu Purbo Sejati didalangi oleh Ki Adi Busono. (Eko/Jie)


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here