Wabup H Abdullah Hidayat Buka Secara Resmi Tournamen E Sport Bupati Cup 2023

oleh -52 views
FOTO : Bupati Sampang H Slamet Junaidi diwakili oleh Wabup Sampang H Abdullah Hidayat, memukul gong tanda dimulainya Tournamen E Sport Bupati Cup 2023. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Sabtu (25/11/2023), suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat membuka secara resmi Tournamen E Sport Bupati Cup 2023, di gedung Kapra-Ken Karo Cafe di Kelurahan Polagan Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pembukaan secara resmi tournamen cabor E Sport yang di ikuti 48 peserta, ditandai dengan pemukulan Gong tiga kali oleh Wabup H Abdullah Hidayat, didampingi Kadisporabudpar Sampang H Marnilem, Kapolsek Sampang, Koramil Sampang, Camat Sampang, Lurah Polagan Sampang dan Ketua Cabor E Sport Sampang, Abdurrahman Wahid.

Dalam sambutannya, Bupati Sampang H Slamet Junaidi yang diwakili oleh Wabup Sampang H Abdullah Hidayat mengapresiasi atas terselenggaranya Tournamen E Sport Bupati Cup 2023. Ini semua katanya atas kerja serius semua panitia dan semua peserta yang mengikuti Tournamen E Sport Bupati Cup 2023.

Pada kesempatan itu Wabup H Abdullah Hidayat juga mengapresiasi pada Cabor E Sport yang dalam ajang Porprov Jatim lalu, mengikuti ajang tersebut dengan biaya mandiri tanpa bantuan dari pemerintah daerah.

Baca Juga: PUDAM Trunojoyo Sampang Berbenah, Tekan Kebocoran Pipa Air

“Saya ingin ke depan lomba cabor E Sport bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan dan desa. Karena, cabang olah raga E Sport ini sangat menarik dan paling aman. Hanya menggunakan jari dan otak untuk memenangkan perlombaannya. Semoga ke depan cabor E Sport dapat mengharumkan Sampang ditingkat porotov Jatim,” harapnya.

Menariknya, disela sela sambutannya Wabup H Abdullah Hidayat dengan tegas menyoroti ketidak hadiran Ketua KONI Sampang H Abdul Wasik, dalam pembukaan Tounamen E Sport Bupati Cup 2023. Ia meminta pada Kadis Disporabudpar untuk memanggil Ketua KONI Sampang.

Kadisporabudpar Sampang H Marnilem menjelaskan, dalam kegiatan Tournamen E Sport Bupati Cup 2023, ada 3 katagori yang dipertandingkan yaitu Pes (E Football) Free Fre dan Mobile Legend. Dan pada hari Jumat (24/11) sudah digelar pertandingan untuk kategori Pes (E Football).

“Untuk kategori Pes diikuti peserta perseorangan sedangkan Free Fire dan Mobile Legend diikuti peserta beregu. Tournamen ini memperebutkan Terophy Bupati Sampang, piagam dan uang pembinaan,” jelasnya.

Tujuan kegiatan ini untuk menjaring bibit bibit atlet muda yang nantinya akan dipersiapkan untuk even regional selanjutnya. Hasil dari kegiatan ini dapat dijadikan tolak ukur dan evaluasi sejauh mana perkembangan olah raga di Kabupaten Sampang sertaotivasi para atlit untuk mengasah lebih dalam lagi bakat dan kemampuannya.

“Junjung tinggi sportivitas, semoga dengan adanya gelaran Bupati Cup 2023 E Sport ini, dapat menjadi ajang untuk lebih mengembangkan lagi potensi olah raga yang ada di Kabupaten Sampang, sehingga bisa meraih prestasi pada level kejuaraan yang lebih tinggi,” tuturnya.

Terakhir H Marnilem berpesan pada semua cabor yang ada di Kabupaten Sampang, dalam melaksanakan kegiatan atau even tournamen jangan hanya menggantungkan pada dana hibah dari pemerintah daerah, karena dananya terbatas. Salah satu contoh, seperti penyelenggaraan lomba sepak bola di desa Lar lar Kec Banyuates, Sampang, tanpa tergantung pada dana hibah pemerintah daerah, mereka bisa melaksanakan.

Reporter : Nora
Editor: Amin
Publisher: Eka Putri

Tinggalkan Balasan