Wabup Abdya Pimpin Peringatan Hari Amal Bakti Ke-73

oleh -43 views
 Wabup Abdya saat memimpin upara Hari Amal Bakti Ke 73 di Min 8 Kecamatan Manggeng.

ACEH-Abdya, Rabu (26/12/2019) suaraindonesia-news.com – Wakil Bupati Abdya, Muslizar. MT membacakan sambutan mentri Agama Ri Lukman Hakim Saifuddin dalam acara Hari Amal Bakti (HAB) di halaman sekolah Madrasah Islam Naswiyah (MIN) 8 Manggeng, Kabupaten setempat, Kamis (3/1/2019).

Kata Wabup, memperingati hari bersejarah ini dalam kesederhanaan, keprihatinan, dan kepedulian untuk membantu saudara-saudara kita yang terkenak dampak dari peristiwa alam dibeberapa wilayah, seperti di Lombok, palu, Banteng dan Lampung.

“Seluruh bangsa Indonesia merupakan satu kesatuan dalam derita dan bahagia sukacita maupun dukalara,” kata Muslizar.

Muslizar menceritakan, tujuh puluh tahun silam pemerintah membentuk kementrian agama sebagai bagian dari perangkat bernegara. Pembentuan kementrian agama, sambungnya, merupakan keputusan bersejarah sehingga memberi pengaruh besar kepada bangsa dan negara republik indonesia.

HAB tahun ini dengan tema ‘Jaga Kebersamaan Umat’, Wabup mengajak seluruh jajaran setempat untuk senantiasa menebarkan energi kebersamaan, perangkai, penjalin, dan perajut kebangsaannkitabyang bhinneka.

“Mari jaga kebersamaan dan keutuhan sesama anak bangsa,” sebut orang nomor dua Abdya ini.

Masih kata dia, masalah agama merupakan masalah yang amat peka, bila tidak ditangani dengan hati-hati dapat menimbulkan persoalan yang rumit.

“Kita berharap perlunya kematangan dalam berpikir, bertindak dalam mengelola urusan agama,” tutup wabup Abdya, Muslizar MT.

Sementara itu, kepala Kemenag Abdya, Drs. H. Arizal menyebutkan sebelum berlangsungnya HAB ke 73 tersebut, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial di tiga titik wilayah yaitu, Manggeng, Blangpidie dan Babahrot.

“Kegiatan ini, telah diselenggarakan di wilayah tiga Manggeng yang dipimpin langsung oleh wakil Bupati Muslizar,” ungkapnya.

Pantauan media diwilayah II Babahrot dipimpin Ketua DPRK Abdya Zaman Akli, sedangkan Wilayah I Blangpidie dipimpin kasi penyelenggara syariat T. Faisal. STH bersama musfika setempat acara tersebut bertema “Jaga Kebersamaan Umat”, HAB ke-73 itu dilanjutkan dengan donor darah, ceramah agama, santunan anak yatim dan pemberian penghargaan kepada pegawai pensiun di wilayah kemenag Abdya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *