Wabup Abdya Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

oleh -45 views
Wakil Bupati Abdya Muslizar, MT saat menyamatkan pita kepada petugas operasi ketupat 2021.

ABDYA, Rabu (5/5/2021) suaraindonesia-news.com – Polres Aceh Barat Daya (Abdya) melaksanakan Apel gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021 di halaman Mapolres setempat.

Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT selaku Inspektur Apel menyampaikan amanat Kapolri Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.si. bahwa, apel gelar pasukan ini dilaksankan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri 1442 H .

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 mei 2021, semangat yang ingin saya tanamkan dalam Ops ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

“Prioritaskan langkah- langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat betul- betul mematuhi protokol kesehatan, laksanakan penegakan hukum sebagai upaya terakhir, ultimatum remedium, secara tegas dan profesional bagi pelanggar protokol kesehatan,” Tegas Wabup.

Berdasarkan hasil analisa dan evaluasi operasi ketupat tahun 2020 gangguan Kamtibmas secara umum Seperti curat dan curas mengalami kenaikan Sedangkan untuk kasus-kasus yang meresahkan masyarakat lainnya seperti curas bersenpi, curanmor, anirat, mengalami penurunan demikian juga kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas juga mengalami penurunan yang signifikan.

“Capaian tersebut merupakan bukti bahwa cara bertindak dan upaya penanganan pada pelaksanaan Ops Ketupat tahun 2020 terkait dengan gangguan kamtibmas masih perlu dioptimalkan,” sebutnya.

Namun, demikian kata Wabup, pengamanan ini tidak boleh dianggap sebagai agenda rutin tahunan biasa,sehingga menjadi kita cenderung under estimate dan kurang waspada terhadap setiap dinamika perkembangan masyarakat.

“Dimasa pandemi Covid-19 saat ini,pinta wabup, harus lebih peduli jangan sampai kegiatan Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H menimbulkan klaster-klaster baru penyebaran Covid-19,” tukasnya.

Pantauan awak media, kegiatan Apel tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Muslizar, MT selaku Inspektur dan KBO lantas Ipda Aidil bertindak sebagai komandan Upacara.

Turut hadir juga Kapolres Abdya AKBP Muhammad Nasution SIK, Ketua DPRK Nurdianto, Dandim 0110 Letkol Inf Arif Subagiyo, Kajari Abdya diwakili kasi Pidum M. Agung Kurniawan, SH, MH, Waka Polres Kompol Zainuddin, Kadis kesehatan Safliati SSTP M.Kes Subdenpom, Posal TNI AL, Dishub, Satpolpp serta yang terkait lainnya.

Reporter : Nazli
Editor : Redaksi
Publisher : Syaiful

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *