Wabup Abdullah Hidayat Minta Dewan Pendidikan Sampang Jaga Marwah dan Tunjukkan Hasil Kerja

oleh -52 views
Foto: Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang bersama Wabup Sampang H. Abdullah Hidayat, seusai pertemuan dan dialog tentang pendidikan dan IPM. (Ft/Nor/SI)

SAMPANG, Kamis (08/06/2023) suaraindonesia-news.com – Harapan demi harapan pada Dewan Pendidikan Kabupaten Sampang, untuk memajukan dunia pendidikan dan meningkatkan Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM), dari pemangku kebijakan di Sampang sangatlah besar. Kali ini harapan tersebut datang dari Wabup Sampang, H. Abdullah Hidayat.

Wabup Abdullah Hidayat berharap agar Dewan Pendidikan menjaga marwah dan tunjukkan hasil kinerja. Ia meminta agar membuktikan hasil kerjanya pada lembaga sekolah yang membutuhkan melalui hasil perjuangan Dewan Pendidikan.

Baik itu fisik bagi sekolah yang sangat membutuhkan untuk dibangun karena kondisinya sudah rusak. Sekolah yang butuh ruang kelas baru (RKB) serta sekolah yang belum mempunyai gedung perpustakaan atau gedung perpustakaannya rusak.

“Juga masalah non fisik yaitu perencanaan usulan terkait kepala sekolah yang saat ini banyak dijabat Plt dan juga posisi pengawas dan guru. Sampaikan semua itu pada saya, nanti akan disampaikan pada Bupati dan Kadisdik Sampang,” terang Wabup H. Abdullah Hidayat, saat pertemuan dengan Dewan Pendidikan di Aula Mini Pemkab Sampang.

Pihaknya ingin Dewan Pendidikan Sampang periode 2023-2028, benar-benar ada marwahnya dan bermanfaat bagi kemajuan dunia pendidikan Sampang. Sehingga, Dewan Pendidikan dipandang oleh kepala sekolah dan guru.

“Dengan keterbatasan yang ada di Dewan Pendidikan, mari tunjukkan kinerja nyatanya untuk kemajuan dunia pendidikan Sampang. Jika itu terbukti, maka masalah penambahan anggaran tidak sulit dan akan terwujud,” tegasnya.

Tentu saja ungkapan menarik dan tegas Wabup H. Abdullah Hidayat tersebut, disambut positif ketua dan seluruh anggota Dewan Pendidikan Sampang. Karena sebelumnya, saat bertemu dengan Bupati H. Slamet Junaidi, juga memberi lampu hijau dan mendukung semua program Dewan Pendidikan yang bertujuan untuk kemajuan dan meningkatkan IPM Sampang.

“Saya merasa mendapat suntikan tenaga baru dengan apa yang disampaikan Wabup H. Abdullah Hidayat. Karena dengan dukungan penuh dari Bupati, Wabup, Sekda dan Kadisdik Sampang, merupakan modal utama bagi Dewan Pendidikan Sampang untuk melangkah lebih pasti dan mantap. Karena kami memang butuh dukungan penuh dari pemangku kebijakan di Sampang, agar semua program berjalan baik dan sukses. Terutama program peningkatan IPM Sampang,” kata Ketua DPKS, Achmad Mawardi.

Reporter: Nora
Editor: Wakid Maulana
Publisher: Nurul Anam

Tinggalkan Balasan